Breaking News

Tiga Ustaz Tersangka Teroris Disebut Cuma Dijebak, Begini Alasan Kuatnya…


Pegiat media sosial sekaligus politisi Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya mengungkapkan kecurigaannya bahwa ada pihak yang seakan menjebak atau melakukan framing terhadap tiga ustaz tersangka teroris.

Ketiga ustaz itu ialah Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Ustaz Ahmad Farid Okbah (AF), anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ahmad Zain An-Najah (AZ), dan Anung Al Hamat (AA).

Sebagaimana yang terjadi pada kasus yang menimpa Sofyan Tsauri dan sejumlah anggota Front Pembela Islam (FPI) lainnya beberapa tahun silam, Mustofa menilai ada jebakan dan penggiringan opini.

“Kita kalau ikuti sidangnya Sofyan Tsauri, itu terbuka sekali, bagaimana anak-anak FPI yang sudah dibubarkan itu mereka dijanjikan untuk pergi ke Palestina. Tapi ternyata kemudian dilatih di Gunung Bun, Jalin Jantho, Aceh. Dia itu ditipu, kemudian juga ada videonya, siapa yang merekam tak usah saya sebut,” kata Mustofa dalam acara Dua Sisi, dikutip pada Jumat, 19 November 2021.

“Tapi kemudian juga video itu minta diupload ke internet kepada mahasiswa yang ada di Solo. Jadi jebakan semacam ini membuat para aktivis muslim yang masih newbie enggak paham,” lanjutnya.

Mantan politikus PAN ini meyakini bahwa ketiga ustaz tersangka teroris itu hanya dijebak dan jadi korban framing.

“Saya yakin sekali (melihat ada jebakan) pak UFO, kemudan pak Zain, kemudian satu lagi (Anung),” ujar Mustofa.

“Saya enggak mau juga ada framing begini bahwa teroris itu pintar-pintar, bergelar doktor,” sambungnya.

Ketiganya Dijebak Lantaran Tak Mengetahui Aliran Dananya Dipakai untuk Kegiatan Teroris

Mustofa lantas mengungkapkan, ketiga ustaz itu dijebak dan tidak mengetahui bahwa uang yang ditransfer tesebut untuk kegiatan terorisme.

“Coba, kalau UFO sama pak Zain tahu kalau transfer dana itu untuk terorisme enggak bakal dikirim,” tuturnya.

“Begitu juga nanti ustaz ini kan belum pasti aliran dananya ke mana, teroris atau bukan. Memang ada bukti transfer tapi apakah mereka tahu dana itu berniat untuk terorisme? Saya enggak yakin itu, jadi nunggu nanti sidang saja. Ini masih dugaan semua, maka kita tak bisa mengatakan bahwa dia terlibat,” tambah Mustofa.

Terlebih kabar soal pendanaan teroris tersebut hanya berupa informasi dari segelintir orang yang sebelumnya ditangkap.

Sidang ketiga tersangka teroris juga belum dilaksanakan, sehingga dikhawatirkan bisa memunculkan framing dan fitnahan lainnya.

Mustofa juga menyinggung soal kasus yang menimpa mantan petinggi FPI, Munarman yang hingga sekarang ini belum juga disidang.

“Ini kan pengakuan orang lain yang berjumlah 28 orang itu dan ini juga sidang belum berlangsung. Makanya yang saya khawatirkan muncul fitnah, ini penangkapannya baru-baru ini tapi sidang nanti tahun depan. Munarman ditangkap enam bulan lalu, tapi hingga sekarang belum juga disidang,” imbuhnya. [hops]

Foto: Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Ustaz Ahmad Farid Okbah (AF), anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ahmad Zain An-Najah (AZ), dan Anung Al Hamat (AA)/Net
Tiga Ustaz Tersangka Teroris Disebut Cuma Dijebak, Begini Alasan Kuatnya… Tiga Ustaz Tersangka Teroris Disebut Cuma Dijebak, Begini Alasan Kuatnya… Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar