Breaking News

Terkejut Dengar Ustad Farid Okbah Ditangkap Densus 88, Al Chaidar: Kan Pernah Bertemu dan Doakan Jokowi


Dai terkenal Ustad Farid Okbah ditangkap tim penyidik dari detasemen 88 anti teror lantaran diduga menjadi bagian dari kelompok Jemaah Islamiyah.

Ustad Farid Okbah dikatakan mendapatkan dana amal dari Yayasan Abdurrahman Bin Auf di Lampung, yang diduga yayasan tersebut dari Jemaah Islamiyah.

Hal itu disampaikan Dosen Antropologi Universitas Malikussaleh Aceh, Al Chaidar, dalam diskusi series Tanya Jawab Cak Ulung dengan tema "Ada Teroris di Indonesia?", Kamis (18/11).

"Itu mengejutkan sekali bagi saya karena saya mengenal Ustad Farid Okbah itu sangat baik," ujar Al Chaidar dalam pemaparannya melalui kanal siaran Kantor Berita Politik RMOL.

Al Chaidar mengenal Ustad Farid Okbah sebagai ulama yang pernah 10 tahun di Afghanistan, dan memiliki jejaring persahabatan yang cukup intens dengan orang-orang JI.

"Dan beliau juga sangat dekat dengan Taliban yang saat ini sudah menguasai Afghanistan," ucap Al Chaidar.

Al Chaidar mengatakan, Farid Okbah dikenal sebagai ustad yang emosinya sangat terjaga dalam menyampaikan dakwahnya, lantaran dia merupakan murid langsung dari seorang ulama ternama di kalangan kaum Salafiyah.

"Beliau setahu saya, setahun lalu itu juga mengejutkan saya. Beliau mendirikan Partai Dakwah Rakyat Indonesia dan bertemu dengan Presiden Jokowi,” imbuhnya.

Pihaknya mengatakan Ustad Farid Okbah sempat memberikan nasihat kepada Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya di Istana Negara. Oleh karena itu dia mengaku terkejut dengan ditangkapnya Ustad Farid Okbah oleh Densus 88 antiteror.

"Bahkan beliau memberikan lima nasehat kepada Presiden Jokowi untuk melakukan shalat agar bertindak adil, agar bertindak menyejahterakan rakyat dan sebagainya," tuturnya,

"Itu sebuah kemajuan yang luar biasa, karena beliau saya kenal sebagai tokoh pendakwah yang sangat lurus, dan bisa diterima dan juga sudah mendirikan partai politik," demikian Al Chaidar. (rmol)

Foto: Presiden Joko Widodo saat menerima Ustad Farid Okbah bersama sejumlah fungsionaris Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI)/Repro
Terkejut Dengar Ustad Farid Okbah Ditangkap Densus 88, Al Chaidar: Kan Pernah Bertemu dan Doakan Jokowi Terkejut Dengar Ustad Farid Okbah Ditangkap Densus 88, Al Chaidar: Kan Pernah Bertemu dan Doakan Jokowi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar