Breaking News

Susi Pudjiastuti Kaget, Siapa yang Raup Cuan di Balik Syarat Tes PCR untuk Perjalanan?


Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, kaget mendengar kabar adanya dugaan pihak yang meraup keuntungan di balik aturan wajib menunjukkan surat hasil tes PCR bagi pelaku perjalanan.

Pemerintah memberlakukan kewajiban menunjukkan hasil negatif tes PCR atau antigen untuk pelaku perjalanan darat, laut, dan udara.

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari laman resmi Covid19.go.id, aturan ini resmi berlaku per 27 Oktober 2021 berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 55/2021 dan Addendum SE Satgas Penanganan COVID-19 No. 21/2021.

Dalam aturan itu, pelaku perjalanan ke seluruh Indonesia dengan pesawat wajib menunjukkan hasil negatif tes PCR yang sampelnya diambil H-3 sebelum keberangkatan.

Pelaku perjalanan laut dan darat ke seluruh Indonesia wajib menunjukkan hasil negatif tes PCR (H-3) atau tes rapid antigen yang diambil maksimal sehari sebelum keberangkatan.

Semua penumpang dengan moda transportasi apa pun dengan tujuan ke seluruh Indonesia wajib menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama.

Muncul pemberitaan yang mengabarkan ada pihak-pihak yang diduga meraup keuntungan di balik aturan ini.

Cuitan Susi Pudjiastuti terkejut mendengar kabar dugaan ada pihak yang meraup untung di balik aturan wajib menunjukkan hasil tes PCR untuk perjalanan.

Kabar ini membuat Susi Pudjiastuti kaget begitu mengetahuinya. "Ini beneran???" kata Susi Pudjiastuti melalui cuitan di akun Twitter pribadinya pada 1 November 2021.

Susi Pudjiastuti juga menyisipkan gambar yang menunjukkan ekspresi terkejut dalam cuitannya itu.

Hingga berita ini ditulis, belum terang soal siapa pihak-pihak yang diduga dapat untung di balik aturan kewajiban menunjukkan hasil tes PCR untuk perjalanan.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti/Net
Susi Pudjiastuti Kaget, Siapa yang Raup Cuan di Balik Syarat Tes PCR untuk Perjalanan? Susi Pudjiastuti Kaget, Siapa yang Raup Cuan di Balik Syarat Tes PCR untuk Perjalanan? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar