Breaking News

Soroti Unggahan Jenderal Listyo Sigit, Demokrat: Semoga Kapolri Tidak ‘Diciduk’


Sekretaris Bamkostra Partai Demokrat, Hendri Teja menceritakan momen polisi yang ‘diciduk’ warganet gegara mengunggah guyonan Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Dalam guyonan tersebut, Gus Dur turut mengungkap tiga polisi yang dinilai paling jujur di Tanah Air.

“Sekitaran Juni 2020, sempat heboh polisi ‘ciduk’ warganet gara-gara unggah guyonan polisi jujur-nya Gus Dur ini,” kata Hendri Teja melalui akun Twitter-nya, seperti dikutip Galamedia, Jumat, 5 November 2021.

Menariknya, guyonan tersebut kembali diunggah oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dengan begitu, Hendri berharap Listyo tidak ‘diciduk’ polisi gegara guyonan tersebut.

“Sekarang, Kapolri Listyo Sigit Prabowo sendiri yg menyitir guyonan ini. Semoga Kapolri tidak sampai ‘diciduk’ polisi ya,” harap dia.

Seperti diketahui sebelumnya, melalui akun Instagram Kepala Kepolisian RI, Listyo Sigit Prabowo turut membahas integritas dan kejujuran di Korps Bhayangkara.

Lantas, ia pun menyinggung satire Gus Dur terkait tiga polisi paling jujur di Tanah Air.

Tiga polisi tersebut meliputi Jenderal Hoegeng, patung polisi, dan polisi tidur.

Perlu diketahui, Jenderal Hoegeng merupakan sosok Kapolri yang dikenal dengan sikap jujur dan integritasnya saat bertugas.

“Polri sendiri memiliki sosok Jenderal Hoegeng (Kapolri ke-5) yang terkenal dengan kejujuran dan integritasnya dalam bertugas. Munculnya humor tentang 'cuma ada 3 Polisi jujur di Indonesia yaitu patung polisi, polisi tidur, dan Jenderal Hoegeng' seakan telah melegitimasi bahwa sangat sulit mencari Polisi jujur dan berintegritas di negeri kita,” ujarnya, seperti dikutip Galamedia, Jumat, 5 November 2021. ***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. /Twitter @ListyoSigitP/
Soroti Unggahan Jenderal Listyo Sigit, Demokrat: Semoga Kapolri Tidak ‘Diciduk’ Soroti Unggahan Jenderal Listyo Sigit, Demokrat: Semoga Kapolri Tidak ‘Diciduk’ Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar