Breaking News

Sopir Vanessa Angel Ngaku Ngantuk, Roy Suryo Tak Percaya! Ini Analisanya


Pakar Telematika Roy Suryo meragukan pengakuan sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy yang mengaku mengantuk sebelum terjadi kecelakaan tunggal.

Musibah kecelakaan maut yang merupakan kecelakaan tunggal itu terjadi di KM 672 Tol Jombang arah Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 4 November 2021.

Analisis yang disampaikan Roy Suryo mengacu pada unggahan video di Instastory sopir Vanessa Angel.

"Sopir yang bersangkutan itu menyatakan mengantuk. Tetapi sebenarnya 44 menit sebelum kejadian dia sempat mengunggah di Instastory dan itu dalam kecepatan yang cukup tinggi," kata Roy Suryo usai pemakaman Vanessa Angel dan suami di TPU Islam Malaka, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat, 5 November 2021.

Roy Suryo menjelaskan video Instastory itu diunggah pada pukul 11.44 WIB.

Sedangkan kecelakaan terjadi pukul 12.32 WIB.

"Jadi ada (tenggat waktu) 44 menit dari KM 555 itu ketika dia mengunggah Instastory, sampai dia di KM 672," ungkap dia.

Dari analisis tersebut, ia memperkirakan sopir melaju dengan kecepatan rata-rata 159 km per jam.

"Nah kalau saya hitung ternyata kecepatannya cukup tinggi, rata rata 159 Km/jam. Jadi kalau rata-rata itu bisa jadi suatu saat bisa melebihi dari 170 Km/jam atau bahkan 180 Km/jam," ujar Roy Suryo.

Roy pun ragu dengan pengakuan sang sopir yang mengantuk saat terjadi kecelakaan. Karena pengemudi yang mengantuk biasanya melaju dengan kecepatan rendah.

"Kalau dikatakan mengantuk, rasanya kok tidak. Mengantuk itu kecenderungan kecepatannya pelan Ini kecepatannya sangat-sangat tinggi," ujarnya.

Sementara itu jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah kini telah dimakamkan di TPU Islam Malaka, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Pakar telematika, Roy Suryo/Net
Sopir Vanessa Angel Ngaku Ngantuk, Roy Suryo Tak Percaya! Ini Analisanya Sopir Vanessa Angel Ngaku Ngantuk, Roy Suryo Tak Percaya! Ini Analisanya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar