Breaking News

Rocky Gerung Sebut Ada Perang Geng hingga Balas Dendam di Rezim Jokowi Saat Ini


Pengamat politik, Rocky Gerung menyoroti terbongkarnya keterlibatan dua menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan bisnis PCR untuk Covid-19.

Dua menteri tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Rocky berpendapat, saat ini ada perseteruan antar geng di Istana terkait dengan terbongkarnya bisnis tersebut.

Akhir-akhir ini, sejumlah pihak, terutama pendukung Jokowi memang tengah gencar menyerang Luhut maupun Erick karena dituding terlibat dalam bisnis tes PCR.

Rocky lantas menilai, adanya perseteruan geng di Istana merupakan aksi balas dendam bagi sejumlah pihak yang merasa tak mendapat proyek dari presiden.

“Itu sinyalnya, artinya mereka sekarang dapat slot buat balas dendam. Temanya sebenarnya balas dendam karena enggak dapat proyek waktu itu kan, jadi itu sebetulnya,” ujarnya dilansir melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official, Jumat, 5 November 2021.

“Ini sebenarnya perang antar geng, untuk hal yang sama,” imbuhnya.

Lebih jauh, ahli filsuf ini menuturkan bahwa sebenarnya kasus ini bukan soal pihak mana yang menjabat sebagai pejabat publik di pemerintahan, melainkan soal adanya pelanggaran hukum.

Terlebih bisnis PCR itu dianggap sebagai pelanggar adanya KKN.

Di mana seorang menteri yang membuat regulasi bisa menggunakan jabatannya untuk berbisnis.

“Karena yang jadi soal, siapa dapat apa, tapi pelanggaran hukum. Mau siapapun itu tetap melanggar KKN, bahwa yang didalam itu membuat regulasi kenapa berbisnis,” pungkasnya berpendapat.

Sebelumnya, eks Direktur Publikasi dan Pendidikan Publik Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Agustinus Edy Kristianto membeberkan sejumlah nama menteri yang disebut terafiliasi dengan bisnis tes Covid-19 baik PCR maupun Antigen.

Melalui akun Facebook pribadinya, Edy menyebut sejumlah nama yakni, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Kedua menteri ternama ini diduga terlibat dalam pendirian perusahaan penyedia jasa tes Covid-19, PT Genomik Solidaritas Indonesia (GSI).

Edy menyampaikan, PT GSI lahir dari PT Toba Bumi Energi dan PT Toba Sejahtra, anak PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) yang sebagian kecil sahamnya dimiliki oleh Luhut.

Selain itu, PT GSI juga dilahirkan oleh PT Yayasan Adaro Bangun Negeri yang berkaitan dengan PT Adaro Energy Tbk (ADRO), 6,18 persen sahamnya dimiliki Boy Thohir yang tak lain adalah saudara dari Erick Thohir. ***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Rocky Gerung/Net
Rocky Gerung Sebut Ada Perang Geng hingga Balas Dendam di Rezim Jokowi Saat Ini Rocky Gerung Sebut Ada Perang Geng hingga Balas Dendam di Rezim Jokowi Saat Ini Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar