Breaking News

Pengamat: Upaya Menenggelamkan Habib Rizieq Hal Biasa dalam Politik


Pengaruh pendakwah kondang Habib Rizieq Shihab (HRS) terhadap kontestasi politik di Pemilu 2024 mendatang masih cukup signifikan. Oleh karena itu, tidak heran jika HRS sewaktu-waktu bisa saja disingkirkan oleh lawan politiknya.

Demikian disampaikan pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Jumat siang (19/11)

"Kelihatanya arahnya seperti itu, ada kesan untuk singkirkan HRS agar tak berpengaruh di 2024 nanti," kata Ujang Komarudin.

Namun begitu, Ujang Komarudin menilai wajar apabila ada upaya-upaya untuk menenggelamkan HRS pada Pemilu 2024 nanti. Sebab, HRS yang masa hukumannya dikurangi oleh Mahkamah Agung (MA) akan bebas sebelum tahun 2024.

"Dan dalam politik itu hal yang biasa. Saling menenggelamkan," tuturnya.

Adapun, soal dukungan HRS akan kepada siapa berlabuh nanti, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini enggan berspekulasi, karena HRS masih mendekam di balik jeruji besi. Sehingga, gerak-gerik dan manuvernya belum bisa dibaca.

"Soal dukung mendukung. Mungkin HRS akan dukung capres yang sepaham dengan dirinya. Soal siapa capresnya, saya belum tahu," demikian Ujang Komarudin.(RMOL)

Foto: Pendakwah kondang, Habib Rizieq Shihab/Net
Pengamat: Upaya Menenggelamkan Habib Rizieq Hal Biasa dalam Politik Pengamat: Upaya Menenggelamkan Habib Rizieq Hal Biasa dalam Politik Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar