Breaking News

PDIP Tunjuk Bambang Pacul Jadi Ketua Komisi III DPR


PDIP menggeser Herman Hery dari Ketua Komisi III jadi anggota Komisi VII DPR. Ketua Komisi III DPR akan diisi Bambang Wuriyanto (Bambang Pacul).

Hal itu dikonfirmasi oleh politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno.

"Saya dengar demikian. Jadi betul," kata Hendrawan, Rabu (17/11/2021).

Namun, Hendrawan tidak menjelaskan gamblang terkait rotasi itu. Dia menyerahkan itu kepada Fraksi PDIP.

"Bisa ditanyakan kepada Ketua Fraksi. Karena saya baru pulang dari tugas menyerap aspirasi RUU HKPD di Medan," kata anggota Komisi XI DPR ini.

PDIP Geser Herman Hery

Fraksi PDIP DPR RI melakukan rotasi alat kelengkapan dewan atau AKD. PDIP memindahkan Herman Hery dari Ketua Komisi III ke anggota Komisi VII DPR.

"Betul dipindah dari III ke VII per tanggal 16 November," kata Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto kepada wartawan, Rabu (17/11/2021).

Utut mengatakan Herman Hery dipindahkan ke Komisi VII sebagai bagian dari penyegaran Fraksi PDIP. Selain itu, hal ini merupakan bagian dari perjalanan karir di DPR RI.

"Ini tour of duty. Tour of duty biasa," ujar grandmaster catur tersebut.

Herman Hery tidak menjadi pimpinan di Komisi VII. Untuk diketahui, Komisi VII membidangi ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) hingga minerba, sedangkan Komisi III membidangi hukum.

"Tidak, jadi anggota biasa," ucap Utut. (detik)

Foto: Bambang Wuryanto (Ari Saputra/detikcom)
PDIP Tunjuk Bambang Pacul Jadi Ketua Komisi III DPR PDIP Tunjuk Bambang Pacul Jadi Ketua Komisi III DPR Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar