Breaking News

PDIP Pamer Bukti Bantu Korban Banjir Sintang: Fadli Zon ke Mana?


PDI Perjuangan membeberkan bukti kader dan menteri dari partainya turun ke Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar), membantu warga yang terdampak banjir. 

PDIP bertanya balik pada politikus Partai Gerindra, Fadli Zon, yang mempertanyakan kapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Sintang.

Berdasarkan foto dan video yang diterima dari Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, Sabtu (13/11/2021), sejumlah kader PDIP mengenakan pakaian berwarna merah membagikan paket bantuan kepada warga Sintang. Pembagian paket bantuan ini menggunakan truk dan perahu.

"Itu bukti-bukti PDIP turun ke Sintang," kata Hasto kepada wartawan.

Hasto menceritakan bahwa Mensos Tri Rismaharini atas perintah Presiden Jokowi terjun langsung ke Sintang membagikan bantuan kepada warga. Dari video yang terima pun, nampak Risma bersama warga turun langsung di tengah banjir.

"Bu Risma dan Lazarus Ketua DPD PDIP langsung turun saat bencana. Fadli Zon kemana?" ujarnya.

Mensos Risma mendatangi korban banjir Sintang sejak 2 November lalu. Risma bersama jajarannya disapa sejumlah warga saat meninjau banjir Sintang.

Hasto Kristiyanto membela pun Jokowi karena Fadli Zon menyindir Jokowi kapan akan Sintang, Kalbar. Fadli Zon dinilai hanya mampu memberikan kritik tanpa aksi.

"Politik itu satunya kata dan perbuatan. PDI Perjuangan sangat memahami kondisi banjir di Kalbar. Bahkan partai melalui Baguna partai sudah bergerak cepat. Bu Risma sebagai Menteri Sosial juga sudah menerima arahan langsung dari Presiden Jokowi dan langsung bergerak, turun membantu rakyat di Kalbar. Berhari-hari di Kalbar. Demikian pula Lazarus, Ketua DPD PDI Perjuangan dan sekaligus Ketua Komisi V DPR RI, sudah terjun langsung membantu rakyat. Sementara itu, Pak Fadli Zon hanya memberikan kritik tanpa perbuatan nyata," kata Hasto.

Presiden Jokowi sebelumnya memang diketahui menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Fadli Zon lalu menyindir Jokowi soal banjir di Kabupaten Sintang.

"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah 3 minggu banjir belum surut," tulis Fadli di akun Twitter pribadinya, @fadlizon, seperti dilihat, Sabtu (13/11).

Untuk diketahui, banjir telah merendam Sintang lebih dari dua pekan. Banjir di sana belum surut dan menyebabkan ribuan rumah warga terendam.

Pemerintah Kabupaten Sintang telah memperpanjang masa tanggap darurat bencana banjir di wilayahnya selama 30 hari terhitung mulai 13 Oktober hingga 16 November 2021. Tercatat ada 140 ribu lebih warga yang terkena dampak banjir tersebut.(detik)

Foto: PDIP memberikan bantuan kepada warga Sintang. (Foto: dok. Istimewa)
PDIP Pamer Bukti Bantu Korban Banjir Sintang: Fadli Zon ke Mana? PDIP Pamer Bukti Bantu Korban Banjir Sintang: Fadli Zon ke Mana? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar