Breaking News

Momen Pertemuan Ustad Farid Okbah dengan Presiden Soeharto Terjadi Maret 1997 Lalu


Ustadz Farid Okbah pernah bertemu dengan Presiden RI kedua Soeharto pada 20 Maret 1997. Pada foto itu, Ustadz Farid Okbah tak memakai kopiah, hanya setelan jas saja.

Cerita pertemuan itu diungkap oleh pengacaranya, Ismar Syafruddin, kepada wartawan, Sabtu (20/11/2021).

“Tanggal 20 Maret 1997,” ujar Ismar saat dimintai konfirmasi wartawan.

Keduanya bertemu pada momen Rapat Kerja Nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI). Soeharto saat itu menemui sejumlah pengurus MUI lainnya, salah satunya Farid Okbah.

“(Dalam rangka) Rapat Kerja Nasional MUI. Beliau masih muda saja kala itu sudah diundang ke Istana Negara sebagai pengurus MUI. Bertemu juga dengan (Wapres RI keenam) Try Sutrisno,” tuturnya.

Ismar lalu memamerkan sejumlah pejabat negara lainnya yang ditemui kliennya, di antaranya Wapres RI ke-9 Hamzah Haz, Jusuf Kalla, hingga terakhir dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Bertemu dengan Hamzah Haz zaman Megawati, JK dan Jokowi pada 17 Juli 2020,” kata Ismar.

Potret kala Farid Okbah bertemu dengan Soeharto. Pria yang kini berstatus tersangka tidak pidana terorisme itu tampak mengenakan setelan jas gelap.

Dalam foto, Farid Okbah terlihat bersalaman dengan Soeharto yang berpeci. Sementara Farid Okbah tidak berpeci sama sekali. [pojoksatu]

Foto: Momen pertemuan Ustad Farid Okbah dengan Presiden Soeharto masa 1997 lalu (dok pengacara farid)
Momen Pertemuan Ustad Farid Okbah dengan Presiden Soeharto Terjadi Maret 1997 Lalu Momen Pertemuan Ustad Farid Okbah dengan Presiden Soeharto Terjadi Maret 1997 Lalu Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar