Breaking News

Menangis Ingat Detik-detik Dititipkan ke Panti Jompo, Trimah Beberkan Kata Terakhir Sang Anak


Pengusaha Gilang Juragan 99 dan Shandy Purnamasari pun mengunjungi Ibu Trimah baru-baru ini, ke  Griya Lansia Husnul Khatimah, Malang, Jawa Timur.

Trimah, belakangan ini viral, setelah surat tertanda tangan ketiga anaknya, menyatakan menitipkannya ke panti jompo.

Tampak dalam surat pernyataan tersebut, ketiganya menyerahkan perawatannya sampai bila orangtuanya meninggal dunia.

Terungkap detik-detik bagaimana Trimah, ibu tersebut, akhirnya dititipkan ke panti jompo. 

Dia menceritakan, dua anaknya ikut mertua, sementara satu lagi masih mengontrak rumah. 

Semuanya tidak bisa mengikutsertakan ibunya sebagai penghuni rumah mereka.

Dia menuturkan, sempat bertanya akan dibawa ke mana, ketika anak-anak enggan merawat. Namun, jawabannya tidak diduga oleh Trimah.

“‘Saya mau ditaruh di mana?’ gitu ya, ‘Nanti aja lah’, gitu,” kata Trimah seraya menyebut, ternyata setelah itu ketiga anaknya kompak mengantarnya ke panti jompo.

Trimah, wanita berusia 66 tahun, mengaku terpaksa berhenti dari pekerjaannya sebagai pembantu di Jakarta, setelah kakinya tak dapat digerakkan.

“(Waktu dititipkan) anak saya cuman bilang ‘baik-baik ya, Ma, di sini betahin’ gitu aja,” kata Trimah, dikutip Pikiran-rakyat.com dari YouTube Juragan 99 vs Shandy, 1 November 2021.

Yang membuat air matanya tak tertahan ialah ucapan anak bungsunya, yang perempuan. “Sama yang kecil bilang, ‘kalau punya duit saya tengokin Ma,’ gitu,” katanya lantas menyeka tangisannya.

“Selama ini pernah dikasih apa?” kata SHandy Purnamasari.

“Nggak pernah, gak pernah dikasih apa-apa,” katanya. Trimah pun menyatakan tidak pernah diberi handphone, benda, oleh anak-anaknya.

Pada 2017, ia sebenarnya sempat memiliki uang tabungan, hingga mampu membiayai ibadah umrah. Tetapi setelah itu, ia kehilangan pekerjaan.

Ditambah kesehatannya yang terus menurun dengan kondisi tidak bisa berjalan.

“Ya itu gak ada kepikiran, kok bisa sesengsara ini. Gitu kok, habis umrah kok ga dapat kerjaan,” ucapnya.

Sebelumnya, beredar rekaman suara klarifikasi dari salah satu anak Trimah.

“Assalamualaikum saya akan meluruskan berita yang mengatakan bahwa Ibu Trimah dibuang oleh tiga anaknya. Saya mewakili salah satu anaknya, sebenarnya tidak ada yang membuang,” katanya dalam unggahan audio, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal YouTube Silvi Hong, Senin, 1 November 2021.

Dia menegaskan bahwa dirinya dan dua saudara lainnya tidak membuang Trimah, sejak awal Ibunya sakit pun anaknya mengurus Trimah dengan baik.

“Dari awal dia sakit, dia pun udah diurusin. Sakit stroke pertama dia pun sudah diurusin sama anaknya yang paling kecil,” katanya.

“Tapi di situ dia pun selalu bikin ulah, setiap hari berantem sama mantu dan cucunya. Sampai ade saya bingung harus bagaimana, akhirnya dia sembuh dan rawat jalan lagi. Dan saya tanya maunya apa? Kata ibu Trimah mau ikut anaknya yang laki-laki,” tuturnya.

Setelah Ibu Trimah sudah bisa kembali rawat jalan karena penyakit struknya, dia pun memutuskan untuk ikut tinggal di rumah anak laki-lakinya.

“Akhirnya saya antarkan ke anak yang laki-laki, disitu pun dia selalu berantem sama menantunya selalu bikin ulah, akhirnya ade saya yang laki-laki pun tidak kuat. Dan saya pun tidak mungkin bisa merawat dia karena dia juga sudah bikin sakit hati suami saya,” katanya.

Anak Ibu Trimah yang membuat pengakuan ini mengatakan bahwa dirinya tak bisa merawat Ibu Trimah lantaran dia pun mendapat ancaman, apabila tetap membawa Ibu Trimah dan merawatnya, suaminya itu akan pergi dan membawa anak mereka.

“Suami saya mengancam kalau saya ibu silakan, tapi dia akan angkat kaki bersama anak-anak saya dari sini, saya bingung akhirnya saya minta bantuan ade-adenya dia (adik Ibu Trimah). Ada salah satu adenya yang mau ngurusin, adenya yang di Borobudur, tapi baru satu bulan di adenya, dia pun udah bikin ulah setiap hari, setiap hari dia bikin maksiat sama ade-adenya, terus ade-adenya juga ngadu ke saya udah nggak sanggup dan udah nggak kuat,” katanya.

Dia pun bingung harus bagaimana, akhirnya dia pun mencari informasi dan menemukan salah satu panti yakni Griya Lansia di Malang, Jawa Timur.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Lansia dititip anak kandung, Trimah, bersama Juragan 99 dan Shandy Purnamasari. /YouTube/Juragan 99 vs Shandy
Menangis Ingat Detik-detik Dititipkan ke Panti Jompo, Trimah Beberkan Kata Terakhir Sang Anak Menangis Ingat Detik-detik Dititipkan ke Panti Jompo, Trimah Beberkan Kata Terakhir Sang Anak Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar