Breaking News

Marah dan Sakitnya Hati Nirina Zubir ART Hidup Mewah dari Hasil Rampas Tanah


Aset-aset senilai Rp 17 miliar milik keluarga Nirina Zubir dirampas oleh asisten rumah tangga (ART), Riri Khasmita. 

Nirina Zubir marah dan sakit hati melihat ART hidup mewah yang dia duga dari hasil merampas aset-aset keluarganya.

Hal itu diungkapkan Nirina Zubir saat mendatangi Polda Metro Jaya, Rabu (17/11). Nirina Zubir begitu kecewa, padahal ibundanya sendiri sebagai pemilik aset hidup sederhana.

"Saya sakit hati dan marah karena saya tahu ibu saya sederhana sekali karena ibu saya nggak pernah nikmati uangnya sendiri. Tapi dia (Riri dan Endrianto) beli mobil baru, dia jalan-jalan ke luar negeri, dia modalin adiknya sekolah di Malaysia dari hasil ibu saya," kata Nirina Zubir.

Diduga ART Agunkan Sertifikat buat Modal

Ada enam bidang tanah milik keluarga Nirina Zubir yang telah dirampas oleh ART tersebut. Dua bidang lahan dijual, sementara empat lainnya diagunkan sertifikatnya ke bank.

Nirina Zubir menduga Riri Khasmita mengagunkan sertifikat tanah tersebut untuk modal bisnis frozen food. Riri Khasmita, disebut Nirina, punya lima cabang usaha frozen food.

"Enam surat ditukar sama mereka, sebagian diagunkan ke bank dan sebagian lagi dijual dan dugaan kami uangnya dipakai untuk bisnis ayam frozen yang sudah punya lima cabang," lanjut Nirina Zubir.

Manfaatkan Kebaikan Ibunda

Riri Khasmita adalah ART yang bekerja pada keluarga Nirina Zubir sejak 2009. Nirina Zubir tidak menyangka Riri berbuat setega itu, padahal selama ini terlihat baik.

Riri pandai mengambil hati ibunda, kata Nirina Zubir. Bahkan Riri pernah menggunakan uang ibunda Nirina Zubir untuk bisnis angkot hingga arisan.

"Sebelumnya saya tahu dia gunakan uang ibu saya untuk bisnis angkot dan arisan. Jadi berkembang terus dari Rp 5 juta, Rp 10 juta, Rp 15 juta, dan Rp 100 juta sampai tanah sekarang diincar," katanya.

Namun tidak ada permintaan maaf dari keluarga Riri atas hal ini. Justru Nirina Zubir mendapat perlakuan tidak mengenakkan dari keluarga Riri.

"Dari ibunya, Khasnisyah, dari Bukittinggi nggak ada permohonan maaf, bahkan kami satu keluarga dimaki-maki dan dihasut ke satu kompleks bahwa kami anak tak tahu diri, tapi ya sudahlah. Ibu mana pun melindungi anaknya, tapi anaknya sudah ditahan dan ditetapkan tersangka," tambahnya.

ART Jadi Tersangka dan Ditahan

Nirina Zubir kemudian melaporkan ART-nya setelah mengetahui adanya perampasan tanah keluarganya itu. Riri Kharisma si ART telah membalik nama 6 sertifikat keluarga Nirina Zubir atas nama Riri Khasmita dan suaminya, Edrianto.

Kasus ini dilaporkan oleh Nirina Zubir pada Juni 2021. ART dan suaminya itu kini ditahan polisi.

"ART sudah ditahan. Itu tiga orang kita tahan dan dua orang lagi akan kita lakukan pemanggilan," kata Kasubdit Harda AKBP Petrus Silalahi saat dihubungi detikcom, Rabu (17/11/2021).

Ketiga tersangka yang sudah ditahan ini adalah Riri dan suaminya, Edrianto, serta seorang notaris bernama Faridah.

Polisi juga menetapkan dua orang notaris lainnya sebagai tersangka di kasus tersebut. Keduanya adalah Ina Rosiana, dan Erwin Riduan.

Sebelumnya, Ina Rosiana dan Erwin Riduan telah dipanggil polisi, namun tidak hadir. Polisi segera memanggil kedua notaris tersebut. (detik)

Foto: Nirina Zubir (Palevi/detikcom)
Marah dan Sakitnya Hati Nirina Zubir ART Hidup Mewah dari Hasil Rampas Tanah Marah dan Sakitnya Hati Nirina Zubir ART Hidup Mewah dari Hasil Rampas Tanah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar