Breaking News

Lagi! Besi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dicuri Bandit


Pencurian besi proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) kembali terjadi. 

Unit Patroli Jalan Raya (PJR) Jakarta-Cikampek menangkap tiga orang yang kepergok mencuri besi proyek kereta api cepat di sekitaran kilometer 34 tol Cibatu.

Kepala Induk PJR Japek AKP Rikky Atmaja mengatakan, ketiga orang tersebut diamankan setelah Unit PJR Japek melihat gerak gerik mencurigakan. 

“Tadi pagi terjadi ditemukan tiga orang yang mencurigakan di sekitaran kilometer 34 di Cibatu, setelah anggota cek dengan petugas trantib ditemukan sedang melakukan pemotongan tiang besi proyek kereta api cepat,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (23/11/2021). 

Saat ditangkap, ketiganya mengaku bukan pekerja proyek dan hendak memotong besi. 

“Setelah dicek ternyata bukan pekerja proyek, akhirnya kita amankan disini kita tanyai bahwa memang niatnya mau mencuri untuk memotong besi,” sambungnya.

Rikky menambahkan pada saat ditangkap ketiga orang tersebut belum berhasil memotong tiang. 

Pada saat kejadian, tambah Rikky, ketiga orang tengah tertangkap tangan melakukan proses pengelasan. 

“Sebelum kita tangkap, tiang tersebut belum terpotong baru proses pengelasan, keburu tertangkap tangan oleh personel trantib,” jelasnya. 

Atas penangkapan tersebut, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan interogasi. 

Adapun, menurut pengakuan para pelaku, ketiganya telah melakukan aksi tersebut untuk kedua kalinya. 

“Yang pertama dia berhasil, berhasil memotong, pengakuan mereka sekitar 1 kwintal dia dapat potongan besinya yang dapat bagian atasnya saja. 1 kwintal lebih,” terang Rikky. 

Dari tempat kejadian perkara (TKP) pihaknya juga berhasil menemukan sejumlah alat diduga untuk melakukan aksi. 

Adapun yang ditemukan yakni alat las, tabung gas, oksigen, palu dan linggis, serta kendaraan yang mereka gunakan bersama terpal.

“Terpal modusnya sengaja ditutupi, malem-malem ditutupi buat biar percikannya tidak kelihatan silau mata untuk mengelabuhi petugas yang patroli,” ungkapnya. 

Namun dia belum bisa memastikan apakah pencurian besi proyek kereta cepat ini berkaitan dengan pencurian sebelumnya yang terjadi. 

Kasus ini, kata Rikky, langsung dilimpahkan ke Polres Metro Bekasi. 

“Belum bisa kita pastikan (berkaitan atau tidak) dengan yang di KC KM 06,” tuturnya. 

“Nanti Reskrim yang bisa membuktikan Nanti setelah ini kami limpahkan ke Polres Metro Kabupaten Bekasi.” tutupnya. [okezone]

Foto: Pencuri besi kereta cepat/ dok polisi
Lagi! Besi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dicuri Bandit Lagi! Besi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dicuri Bandit Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar