Breaking News

Katanya Penting Cegah Banjir, Jokowi Tanam Pohon Bersama Masyarakat Lombok Tengah


Rangkaian kunjungan kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu (13/11), adalah melakukan penanaman pohon bersama masyarakat.

Jokowi bersama masyarakat setempat melakukan penanaman pohon di Kawasan Hutan Gunung Pepe, Kabupaten Lombok Tengah, pada pagi hari tadi.

"Bersama-sama dengan masyarakat, dengan menteri, gubernur, kita bersama-sama menanam banyak pohon di sini, utamanya kayu putih dan juga banyak buah-buahan," ujar Jokowi dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (13/11).

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi berpesan kepada masyarakat setempat agar memelihara dan menjaga pohon-pohon yang sudah ditanam agar dapat tumbuh dengan baik dan memberikan dampak ekonomi kepada seluruh masyarakat yang berada di sekitar Kawasan Hutan Gunung Pepe.

"Juga untuk menjaga lingkungan kita agar tidak longsor, tidak banjir," imbuhnya.

Menurut Jokowi, penghijuan merupakan bagian penting di masa penghujan saat ini. Sehingga, dirinya mengajak masyarakat untuk memperhatikan dan mempedulikan lingkungan sekitarnya.

"Sekali lagi, saya minta ini betul-betul dipelihara karena musimnya masih musim hujan, sangat bagus untuk menanam. Dan pemeliharaan itu kalau masyarakat sendiri yang melakukan akan lebih baik lagi," imbaunya.

Usai kegiatan, Jokowi langsung menuju Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid untuk bertolak menuju Provinsi Papua.

Turut mendampingi Presiden saat acara penanaman pohon antara lain Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah. (RMOL)

Foto: Presiden Joko Widodo melakukan penanaman pohon bersama masyarakat, di Kawasan Hutan Gunung Pepe, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Sabtu, 13 November/Setpres
Katanya Penting Cegah Banjir, Jokowi Tanam Pohon Bersama Masyarakat Lombok Tengah Katanya Penting Cegah Banjir, Jokowi Tanam Pohon Bersama Masyarakat Lombok Tengah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar