Breaking News

Jokowi Didesak Pecat Erick Thohir, Ali Ngabalin: Jokowi Jauh Lebih Pintar dari Mereka


Presiden Jokowi didesak untuk mengganti Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri BUMN Erick Thohir dari jajaran kabinet usai diduga terlibat bisnis PCR. 

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin mengatakan bahwa orang-orang yang memfitnah dan mendesak Presiden Jokowi untuk mereshuffle Erick Thohir dari jabatannya tersebut memiliki niatan terselubung. 

Ali Ngabalin menilai fitnah itu sengaja dibuat bagi mereka yang ingin agar jabatan itu beralih kepada “tuan” mereka.

Ia mengatakan Erick Thohir sejak awal bergabung dengan Joko Widodo hingga menjadi Menteri BUMN telah menjalankan misi kenabian. Salah satunya dengan menjalankan akhlak sebagai acuan kerja BUMN. 

Hal ini seperti Rasulullah SAW yang diutus untuk memperbaiki akhlak dan budi pekerti manusia.

Sehingga, jika BUMN dipimpin oleh orang yang tidak punya kompetensi atau orang yang belum selesai dengan urusan dunianya, maka akan sangat berbahaya. 

“Nah Erick ini sudah selesai dengan dunia. Urusan Erick sudah selesai dengan dirinya. Itu sebabnya, kenapa orang menggunakan berbagai macam cara untuk memfitnah dan mengadu domba Pak Erick dengan KPK,” ujar Ali. 

Ali menambahkan, jika ada pihak-pihak yang membenturkan Erick dengan PDIP yang merupakan partai penguasa di pemerintahan saat ini.

Dirinya juga mengatakan bahwa kelompok yang birahi politik atau nafsu kekuasaannya sudah tidak terbendung lagi, maka mereka akan membuat desakan agar Presiden Jokowi mereshuffle menteri berprestasi seperti Erick Thohir. 

Mereka yang lapar dan haus kekuasaan ini, sambungnya, memiliki tuan yang disiapkan untuk mengisi posisi yang mereka ganggu. 

“Orang yang birahi politiknya tak terbendung ingin Jokowi ganti Erick Thohir. Tapi dia lupa kalau Jokowi jauh lebih pintar dari mereka,” ungkapnya. 

“Orang lapar, haus kekuasaan. Ya ada bohirnya,” tandasnya. [terkini]

Foto: Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin/Net
Jokowi Didesak Pecat Erick Thohir, Ali Ngabalin: Jokowi Jauh Lebih Pintar dari Mereka Jokowi Didesak Pecat Erick Thohir, Ali Ngabalin: Jokowi Jauh Lebih Pintar dari Mereka Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar