Breaking News

Hindari Aksi Nekat Warga, Pohon di Sekitar Sirkuit Mandalika Ditebang


Buntut dari viralnya warga menyaksikan Idemitsu Asia Telent Cup (IATC) dari atas pohon, kini pohon di sekitar Sirkuit Mandalika ditebang, Minggu 14 November 2021.

Pohon-pohon di sekitar sirkuit ditebang untuk menghindari warga menyaksikan balapan dengan cara memanjat. Dengan menggunakan gergaji mesin, pohon-pohon di dekat pagar sirkuit tumbang ditebang.

Pegiat Sosial Rudi Lombok, menilai penebangan pohon untuk menghindari warga menonton balapan secara ilegal, adalah tindakan yang berlebihan.

"Saya kira itu tindakan yang berlebihan. Menebang pohon hanya untuk menghindari warga menonton balapan di tempat mereka sendiri," kata Rudi, Minggu 14 November 2021.

Dia mengatakan, pohon yang digunakan warga memanjat sangat jauh dari lokasi sirkuit. Bahkan berada di luar sirkuit, dan tidak menggangu jalannya balapan.

"Warga kan cuma penasaran saja dengan balapan di sana. Sama sekali tidak mengganggu para pembalap," ujarnya.

Rudi mengatakan, momen warga memanjat hanya untuk menjawab rasa penasaran tentang balapan yang begitu viral beberapa hari belakangan ini. Jika telah bosan maka warga dengan sendirinya akan terbiasa tidak mempedulikan balapan di Sirkuit Mandalika.

"Nanti kalau warga bosan, dengan sendirinya tidak lagi menonton dari atas pohon. Biarkan saya karena sirkut baru pertama ada di Lombok, jadi wajar warga penasaran," ujarnya. [viva]

Foto: Pohon di dekat Sirkuit Mandalika ditebang untuk hindari warga memanjat/Tangkap Layar
Hindari Aksi Nekat Warga, Pohon di Sekitar Sirkuit Mandalika Ditebang Hindari Aksi Nekat Warga, Pohon di Sekitar Sirkuit Mandalika Ditebang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar