Breaking News

GAMKI Dukung Pangdam Cendrawasih, Konflik Papua Bisa Selesai dengan Dialog Damai


Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menyambut positif pernyataan Pangdam Cendrawasih Mayjen Ignatius Yogo Triyono beberapa waktu lalu yang mendukung pendekatan dialog dalam mengatasi konflik di Papua.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat GAMKI Willem Wandik menilai, pendekatan dialog adalah satu-satunya jalan untuk menyelesaikan konflik di Tanah Papua yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun dan menelan banyak korban jiwa.

"Harus ada insiatif bersama dari semua pihak untuk menghentikan kekerasan bersenjata dan mulai melihat bahwa pendekatan dialog adalah satu-satunya pilihan bagi kita untuk mengatasi konflik ini," kata Willem Wandik, Kamis (18/11).

Wandik mengajak semua pihakuntuk memiliki paradigma yang sama dalam penyelesaian konflik Papua yakni dengan pendekatan damai.

"Berulang kali kami sampaikan di berbagai forum dan pertemuan, kekerasan hanya melahirkan kekerasan, kebencian hanya melahirkan kebencian, perang hanya menghasilkan airmata. Hanya dialog damai opsi satu-satunya yang harus kita pilih," tegas Wandik. (rmol)

Foto: Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat GAMKI Willem Wandik/RMOL
GAMKI Dukung Pangdam Cendrawasih, Konflik Papua Bisa Selesai dengan Dialog Damai GAMKI Dukung Pangdam Cendrawasih, Konflik Papua Bisa Selesai dengan Dialog Damai Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar