Breaking News

Bom 100 Kg Bekas Perang Dunia II Ditemukan di Perumahan Ceko, Seribu Orang Dievakuasi


Sebuah bom bekas Perang Dunia II seberat 100 kilogram ditemukan di daerah perumahan yang terletak di Kota Ostrava, Ceko pada Sabtu (20/11).

Polisi mengatakan, penemuan itu membuat sekitar 1.300 orang yang berada dalam radius 800 kilometer dievakuasi

"Bom itu ditemukan oleh seorang pria yang menggali tanah di dekat rumahnya, yang melaporkan temuannya ke polisi," ujar jurubicara polisi, seperti dikutip Sputnik.

"Evakuasi masih berlangsung. Beberapa warga menetap di gym di sekolah terdekat setelah meninggalkan rumah mereka, yang lain menunggu di bus pemadam kebakaran. Setelah evakuasi selesai, penyadap akan mengeluarkan bom dari kota dan hancurkan," tambahnya.

Bom dan peluru Perang Dunia II sering ditemukan di sekitar Ostrava, di mana pada musim semi 1945 Tentara Merah melakukan operasi ofensif Moravia-Ostrava melawan pasukan Nazi.

Tentara Merah sendiri mengerahkan sekitar 3.000 senjata dan mortir kaliber besar, 180 tank dan instalasi artileri self-propelled, serta lebih dari 400 pesawat dalam operasi tersebut. (rmol)

Foto: Sebuah bom bekas Perang Dunia II ditemukan di perumahan di Ceko/Net
Bom 100 Kg Bekas Perang Dunia II Ditemukan di Perumahan Ceko, Seribu Orang Dievakuasi Bom 100 Kg Bekas Perang Dunia II Ditemukan di Perumahan Ceko, Seribu Orang Dievakuasi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar