Breaking News

Bertemu di Istana, Indikasi Keeratan Politik Prabowo Puan di Pilpres 2024


Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang didampingi Puan Maharani melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto di Istana Negara, Rabu (17/11).

Pertemuan enam mata itu dilakukan di sela-sela pelantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.  

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan bahwa pertemuan Mega, Prabowo, dan Puan memiliki makna politik menarik.

Kata Dedi, pertemuan Megawati dan Prabowo itu mengindikasikan bahwa ada keeratan politik diantara dua Ketua Umum Partai itu. Apalagi, dengan hadirnya Puan Maharani, Dedi menengarai obrolan bisa jadi memperbincangkan Pilpres 2024.

"Hadirnya Puan, bukan tidak mungkin ada pembicaraan lebih intens untuk upaya koalisi 2024," demikian kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis malam (18/11).

Lebih lanjut, Dedi melihat, apa yang dilakukan Puan dengan mengunggah pertemuan itu bisa dimaknai sebagai upaya menguji sejauh mana pasangan Prabowo Puan laku di publik.

"Bisa juga, ini semacam permulaan menguji pasangan Puan-Prabowo, atau Prabowo-Puan. Tentu dalam rangka keeratan relasi politik, di mana Prabowo sudah mulai secara terbuka diwacanakan akan membangun koalisi dengan PDIP," pungkasnya.

Pertemuan Megawati dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terekam di sela kegiatan pelantikan Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (17/11).

Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga putri Megawati, juga ikut dalam pertemuan itu. (rmol)

Foto: Didampingi Puan, Megawati bertemu Prabowo Subianto di Istana Negara/Ist
Bertemu di Istana, Indikasi Keeratan Politik Prabowo Puan di Pilpres 2024 Bertemu di Istana, Indikasi Keeratan Politik Prabowo Puan di Pilpres 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar