Breaking News

Jokowi Diwawancara Media Asing, Demokrat: Pertanyaan Jurusan Medan Merdeka, Jawaban Kok Kampung Melayu?


Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution, turut menanggapi wawancara yang dilakukan Presiden Joko Widodo dengan salah satu media asing.

Melalui akun Twitter @syahrial_nst, ia menyoroti jawaban Jokowi yang dinilainya tidak nyambung dengan pernyataan yang diberikan.

"Berulangkali nonton video ini. Pertanyaannya jurusan Medan Merdeka. Tp kok jawabannya ke Kampung Melayu?" ujar Syahrial Nasution," ucapnya yang dilansir Galamedia dari akun Twitter @syahrial_nst pada Minggu, 31 Oktober 2021.

Bernada sindiran, Syahrial juga menyinggung kerja buzzeRp dalam menanggapi media asing yang mewawancara Jokowi ini.

"Tolong para buzzeRp bekerja yg betul. Media asing ini kurang ajar," ucapnya.

" Segera kalian serbu. Tampilkan Ali Ngabalin, Ruhut Sitompul, Fadjroel," sambungnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi diwawancara media asing pada Rabu, 27 Oktober 2021.

Dalam wawancara tersebut, presenter bertanya soal angka kematian karena Covid-19 di Indonesia yang hampir mencapai 150.000 orang.

Lebih jauh, media asing tersebut juga menanyakan perihal tanggung jawab pemerintah atas kematian yang mencapai ratusan ribu jiwa ini.

Jokowi mengatakan kematian tersebut lantaran fasilitas kesehatan di Indonesia, termasuk rumah sakit, belum mampu menampung pasien.

Pertanyaan lainnya terkait penanganan pandemi  serta keputusan untuk tidak karantina wilayah karena khawatir ekonomi semakin merosot.

Jawaban Jokowi dinilai sejumlah tokoh tidak nyambung dengan pertanyaan yang diberikan.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Politisi Partai Demokrat, Syahrial Nasution. /Twitter/@syahrial_nst/
Jokowi Diwawancara Media Asing, Demokrat: Pertanyaan Jurusan Medan Merdeka, Jawaban Kok Kampung Melayu? Jokowi Diwawancara Media Asing, Demokrat: Pertanyaan Jurusan Medan Merdeka, Jawaban Kok Kampung Melayu? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

1 komentar: