Breaking News

Soal Tanah, Rocky Gerung Sudah Punya Surat-surat: Ini Prank dan Saya Pikir Ini Orang Gila


Pengamat politik Rocky Gerung akhirnya buka suara terkait rumah nya yang diklaim oleh PT Sentul City Tbk. hingga melayangkan dua somasi.

Rocky mengaku mendapat somasi dari Sentul City dan sudah menjawabnya sejak dua bulan lalu melalui kuasa hukumnya, Haris Azhar.

“Jadi saya dapat somasi dari Sentul City dan sudah dijawab sebetulnya sejak bulan lalu oleh Haris Azhar,” ujarnya melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official Jumat, 10 September 2021.

Menurut Rocky, persoalan ini sederhana, di mana Sentul City telah menuduh dan mengancam nya saja.

“Sebetulnya soalnya sederhana, Sentul City menuduh saya dan mengancam untuk meninggalkan tempat itu dalam waktu 7 hari, seminggu tuh,” tuturnya.

Meski begitu, ahli filsuf ini malah menanggap santai dan menyebut itu semua prank.

“Saya menanggap bahwa ini prank apa apa itu. Saya anggap itu prank,” imbuhnya.

Bahkan Rocky menilai pihak Sentul City ‘gila’ karena dirinya sudah tinggal di sana sejak tahun 2009 silam.

“Lalu saya pikir ini orang gila apa? Jadi saya tinggal di situ dari 2009, tiba-tiba dia datang dan dia sebut saya menyerobot,” ungkapnya.

Eks Dosen Universitas Indonesia (UI) ini juga mengaku telah membuat sebuah pagar hingga menanam sebuah pohon yang menjadi hutan dalam waktu 10 tahun.

“Padahal saya bikin pagar itu, saya bikin pagar untuk menandakan bahwa itu hak saya. Kan itu namanya di dalam hukum saya menguasai secara fisik tanah itu,” jelasnya.

“Saya pagari tanah yang saya beli. Itu tanah sederhana, yang dulu itu garapan, gak ada pohon di situ, lalu saya tanam pohon, dalam 10 tahun jadi hutan kan,” tambahnya.

Rocky juga terheran-heran lantaran surat somasi yang disisipkan di pagar rumahnya. Padahal mereka bisa datang dan bicara baik-baik.

Namun terlepas dari itu, dia menyerahkan masalah hukum nya pada Haris.

“Lebih dari itu, yang mengherankan adalah bahkan surat somasi disisipin di pagar rumah saya,” bebernya.

“Kan dia datang, itu ngobrol. Ya sebetulnya kalau soal hukum ada di Haris Azhar,” tambahnya.

Rocky juga mengklaim bahwa seluruh surat pembelian sudah ia kantongi saat ini.

“Jadi itu legal saya beli dan suratnya, tanda terima, kwitansi, bukti bahwa itu gak ada sengketa sejak 15 tahun lalu dan orang yang punya itu dari tahun 60 di situ. Tiba-tiba ada intruder (pengacau) namanya Sentul City dan itu kurang ajar kan,” terangnya.

Kendati demikian, pria 62 tahun ini menanggap semua ini sebagai pelajaran di mana banyak perusahaan besar yang memang kerap melakukan ini.

“Tapi saya anggap kekurang ajaran itu sebagai pelajaran saja buat kita bahwa banyak kasus seperti saya itu,” katanya.

“Di mana perusahaan besar klaim, padahal dia gak pernah menempati lahan itu,” pungkasnya. ***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Rocky Gerung/Net
Soal Tanah, Rocky Gerung Sudah Punya Surat-surat: Ini Prank dan Saya Pikir Ini Orang Gila Soal Tanah, Rocky Gerung Sudah Punya Surat-surat: Ini Prank dan Saya Pikir Ini Orang Gila Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar