Breaking News

Sebut Rezim Jokowi Bahaya, Amien Rais: Zaman Pak Harto saja Gak Begini, DPR-DPD Takluk


Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, mengeluarkan pernyataan menggelegar. Politikus gaek itu menyebut Rezim Jokowi Bahaya. Mantan Ketua MPR itu menilai rezim Jokowi saat ini ingin menggenggam kekuasaan selama mungkin dan setotal mungkin.

Seperti kondisi DPR dan DPD saat ini yang dinilai sudah tidak berdaya sebagai pengontrol jalannya pemerintahan.

"Jadi pada zaman Pak Harto saja gak seperti ini. Coba bayangkan sekarang yang namanya DPR sudah takluk. DPD takluk. MPR tentu, kalau DPR dan DPD takluk ya berarti juga takluk," kata Amien Rais di kanal YouTube Refly Harun, Minggu (26/9).

Amien mengatakan, ketua-ketua lembaga tinggi juga seperti manut-manut saja kepada Istana. "Bahkan yang lebih sedih lagi, TNI 3 angkatan juga polisi diseret-seret ke arena politik," kata Amien Rais.

Mantan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengaku sudah mengingatkan TNI agar mengingat nasihat Jenderal Besar Sudirman. "Beliau (Jenderal Sudirman), kan, menasihati, yang namanya tentara itu kepada bangsa dan negara," bebernya.

Amien Rais merasa khawatir demokrasi dipotong pelan-pelan oleh rezim Jokowi.

"Ibaratnya dipotong kakinya, dipotong tangannya, kalau sebuah demokrasi sudah menjadi otoritarianisme maka raganya utuh, tapi kepalanya sudah tidak ada. Menakutkan sekali," pungkas Amien Rais. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Refly Harun dan Amien Rais /tangkap layar Youtube Refly Harun
Sebut Rezim Jokowi Bahaya, Amien Rais: Zaman Pak Harto saja Gak Begini, DPR-DPD Takluk Sebut Rezim Jokowi Bahaya, Amien Rais: Zaman Pak Harto saja Gak Begini, DPR-DPD Takluk Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar