Breaking News

Pengamat: Persoalan Pendanaan Formula E, Jakpro Bisa Gunakan Dana GCA


Pelaksanaan Formula E yang mengalami kesulitan mendapatkan sponsor terlebih lagi dalam kondisi pandemi banyak perusahaan mempunyai masalah keuangan. Dalam mengatasi keuangan pelaksanaan Formula E, Jakpro bisa menggunakan dana Global Collateral Account (GCA) dengan nomor 103.357.777 milik Inderawan Hery Widyanto (IHW).

“Dana pelaksanaan Formula E dibutuhkan sekitar Rp 4,48 triliun atau 350 juta US Dollar. Dalam mengatasi persoalan ini pihak pelaksana Formula E Jakpro maupun Pemprov DKI bisa menggunakan dana GCA,” kata pengamat kebijakan publik Amir Hamzah yang dikutip dari suaranasional.com, Senen (20/9/2021).

Kata Amir, peluang menggunakan dana GCA tidak terlalu rumit dan Bank DKI bisa mengecek rekening milik IHW. “Kalau gubernur dan Jakpro ingin menggunakan dana GCA, saya bisa memfasilitasi berkomunikasi dengan IHW,” jelasnya.

Untuk memanfaatkan dana GCA untuk pelaksanaan Formula E, kata Amir Hamzah, Gubernur Anies Baswedan harus mendapat persetujuan DPRD DKI.

Selain itu, ia mengatakan, ada perkembangan terbaru rencana pelaksanaan Formula E di sela-sela interpelasi di mana ada fraksi di DPRD DKI membolehkan pelaksanaan ajang balap mobil listrik itu dengan tidak menggunakan APBD.

“Formula E dipersilahkan dengan syarat tidak menggunakan APBD. Formula E terlaksana sesuai dengan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 49 Tahun 2021,” paparnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Amir Hamzah (IST)
Pengamat: Persoalan Pendanaan Formula E, Jakpro Bisa Gunakan Dana GCA Pengamat: Persoalan Pendanaan Formula E, Jakpro Bisa Gunakan Dana GCA Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar