Breaking News

PCNU Bondowoso Kecam Aksi Dangdutan Kadis Dikbud yang Abaikan Prokes


Kadis Dikbud Bondowoso Sugiono Eksanto bernyanyi dan joget dangdut mengabaikan prokes. Aksi itu mendapat kecaman dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso.

Aksi Sugiono dianggap tak pantas dilakukan saat PPKM. Sebab, saat ini semua elemen masyarakat tengah gencar-gencarnya dalam penanganan pandemi COVID-19. Semua pihak meminimalisir penyebaran virus.

"Sangat tidak etis. Apalagi, ini dilakukan oleh orang yang berada di lembaga pendidikan," kata Ketua Tanfidz PCNU Bondowoso, KH Abdul Qadir Syam kepada wartawan, Sabtu (11/9/2021).

Pengasuh Ponpes Darul Falah, Cermee ini menyampaikan, lembaga pendidikan bertugas membentuk karakter bangsa, khususnya generasi muda. Serta memberikan tauladan dalam penanganan COVID-19.

"Dia itu kan pejabat publik ya, harusnya memberikan contoh. Apalagi ini dilakukan di tengah pandemi COVID-19, di mana bangsa ini tengah berusaha lepas dari keterpurukan. Bukan malah joget-joget," imbuh KH Abdul Qadir Syam.

Ia lantas mencontohkan, tindakan itu sebenarnya lebih parah dari pada video TikTok yang dilakukan Kadis Parpora yang juga viral dan gaduh, beberapa waktu lalu. Ujungnya, yang bersangkutan dicopot dari jabatannya.

"Persoalannya, dia ini kan dari lembaga pendidikan. Harusnya jadi suri tauladan bagi anak didik, bagaimana menghadapi pandemi Corona ini," pungkasnya.

Sebelumnya, video Kadis Dikbud Bondowoso Sugiono Eksanto asyik nyanyi dan joget dangdut viral di medsos. Dalam tayangan berdurasi 2 menit 50 detik itu, ia tampak bernyanyi bersama seorang perempuan yang juga merupakan seorang ASN.

Keduanya tampak duet lagu dangdut. Sebagian undangan mengabadikan momen itu dengan mengambil video dan foto menggunakan kamera HP.

Acara itu merupakan sosialisasi vaksin COVID-19 terhadap para guru di SMPN 5 Bondowoso, Rabu (8/9). Yang memang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso, serta puluhan guru dan staf.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ketua Tanfidz PCNU Bondowoso, KH Abdul Qadir Syam/Foto: Chuk Shatu Widarsha/detikcom
PCNU Bondowoso Kecam Aksi Dangdutan Kadis Dikbud yang Abaikan Prokes PCNU Bondowoso Kecam Aksi Dangdutan Kadis Dikbud yang Abaikan Prokes Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar