Breaking News

Kasus Ustaz Diserang hingga Dibunuh Gemparkan Publik, HNW: Waspada...


Wakil Ketua MPR sekaligus politisi PKS Hidayat Nur Wahid alias HNW menyayangkan insiden kekerasan yang dialami oleh para tokoh agama yang belakangan ini marak terjadi.

Selain HNW, politisi PKS lainnya yang mengutuk keras tindakan dan pelaku kekerasan terhadap tokoh agama adalah Bukhori Yusuf.

Bukhori Yusuf mendorong langkah cepat polisi untuk segera menyelesaikan kasus tersebut dan menjerat pelaku dengan hukuman yang berat, serta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas insiden tersebut

“Serangan ini patut dikutuk. Polisi harus mengusut tuntas kasus ini dengan segera menangkap pelaku yang masih buron serta memberikan hukuman yang berat,” katanya.

Menurutnya, jika terbukti serangan tersebut merupakan bagian dari kejahatan sistemik, upaya pengusutan tidak boleh berhenti hanya pada aktor lapangan, tetapi harus membongkar dan menangkap aktor intelektualnya.

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) itu mengatakan bahwa setidaknya ada 14 kasus kekerasan yang menyasar tokoh agama maupun simbol agama sejak 2018.

Menurut catatannya, serangan tersebut mayoritas menyasar tokoh dan simbol agama dari unsur umat Islam.

HNW dan Bukhori Yusuf bereaksi lantaran publik tengah digegerkan dengan insiden penembakan terhadap seorang ustaz di Tangerang pada Sabtu, 18 September 2021 yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Ustaz yang menjadi korban penembakan tersebut bernama Armand alias Alex.

Pihak kepolisian mengaku bahwa pihaknya masih mendalami perkara dengan melakukan penyidikan guna mengungkap pelaku dan motif penembakan.

Insiden penembakan ustaz Armand alias Alex terjadi di depan kediamannya, Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang sepulang dari Masjid bersama anaknya.

Korban ditembak pada bagian pinggang dan menembus ke bagian dada usai kembali melaksanakan ibadah salat Magrib.

Polda Metro Jaya telah melakukan analisa evaluasi, mengumpulkan alat bukti, dan memeriksa beberapa saksi-saksi setelah insiden tersebut. Namun, belum dapat memastikan motif dan pelaku penembakan.

Melihat insiden tersebut, HNW sangat menyesalkan aksi oknum tidak bertanggung jawab. Selain itu, ia turut membagikan kabar mengejutkan yang dialami oleh ustaz Chaniago.

Melalui Twitter, HNW membagikan unggahan yang merekam aksi penyerangan yang dilakukan oleh seseorang kepada ustaz Chaniago ketika memberikan tausiyah di Masjid Syukur Batam.

“Mengutuki Penyerang ustaz Chaniago Yg Mengisi Kajian di Masjid Syukur Batam. Kemaren ustaz di Tangerang Ditembak Hingga Wafat. ustaz2 Agar Lebih Waspada.,” katanya.

Selain meminta para pendakwah untuk lebih waspada, HNW turut meminta aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kasus-kasus penyerangan terhadap tokoh agama.

“Polisi Harus Serius Bongkar Tuntas Kasus2 Penyerangan Thd Tokoh Agama/ustaz. Jangan Berhenti Dg Dalih Klasik Gangguan Jiwa,” katanya yang dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Twitter, @hnurwahid, Senin, 20 September 2021.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW)/Net
Kasus Ustaz Diserang hingga Dibunuh Gemparkan Publik, HNW: Waspada... Kasus Ustaz Diserang hingga Dibunuh Gemparkan Publik, HNW: Waspada... Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar