Breaking News

Kasus Sengketa Tanah di Bojong Koneng Tak Kunjung Usai, Rocky Gerung Sebut Sentul City Beri Klaim Palsu


Rocky Gerung menyebutkan jika klaim yang dilayangkan PT Sentul City terkait sengketa tanah di Bojong Koneng adalah palsu.

Hingga saat ini, persoalan sengketa tanah antara Rocky Gerung dan warga di Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat dengan PT Sentul City belum kunjung usai.

Rocky Gerung melaporkan kembali PT Sentul City yang telah mengirimkan somasi kepadanya sebanyak tiga kali.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari YouTube milik Mardani Ali Sera, Rocky Gerung menyebutkan jika Sentul City memberikan klaim palsu terkait HGB.

"Jadi kalau Sentul City tiba-tiba datang dengan klaim dia punya tiga juta hektar tapi dia enggak ada bangunan di situ, bahkan jadi tempat terlantar dan orang lain yang hanya punya 60 meter persegi itu memohon kepada BPN enggak keluar juga, artinya klaim tersebut secara etis adalah palsu," kata Rocky Gerung.

Terkait sengketa tanah tersebut, Rocky berujar jika ia telah sejak lama mengajukan permohonan sertifikat kepada BPN.

Langkah tersebut juga dilakukan oleh ribuan warga yang ada di wilayah Bojong Koneng.

"Saya berupaya untuk mendapat sertifikat dengan cara yang masuk akal. Saya melapor kepada BPN supaya status tanahnya bisa dikomersialkan, kira-kira itu maksudnya. Ditolak. Enam ribu orang lainnya juga sama, ditolak juga. Tiba-tiba datang Sentul City dengan klaim HGB," ujar Rocky.

Menurut Rocky, PT Sentul City melakukan perampasan tanah warga karena tidak meminta izin melakukan pengukuran.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Rocky Gerung/Net
Kasus Sengketa Tanah di Bojong Koneng Tak Kunjung Usai, Rocky Gerung Sebut Sentul City Beri Klaim Palsu Kasus Sengketa Tanah di Bojong Koneng Tak Kunjung Usai, Rocky Gerung Sebut Sentul City Beri Klaim Palsu Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar