Breaking News

Heboh Polemik Warkop DKI dan Warkopi, Indro Jawab Kemungkinan Bawa ke Jalur Hukum


Indro Warkop menjawab soal kemungkinan membawa permasalahan antara Warkop DKI dan Warkopi ke jalur hukum.

Warkopi adalah nama kelompok 3 pemuda yang memiliki wajah mirip personel Wakop DKI yakni Dono, Kasino, dan Indro.

Kemunculan Warkopi di dunia hiburan Tanah Air dipermasalahkan oleh Lembaga Warkop DKI lantaran tidak meminta izin terlebih dahulu kepada Lembaga Warkop DKI.

"Lembaga Warkop DKI menghargai dan mengapresiasi setiap kreativitas dan karya anak bangsa," sebut Hanna Sukmaningsih selaku Ketua Lembaga Warkop DKI dikutip Pikiran-rakyat.com dari Antara pada 20 September 2021.

"Akan tetapi patut disayangkan, Warkopi dalam melaksanakan kegiatannya, sama sekali belum memperoleh atau meminta izin dari Lembaga Warkop DKI," sebutnya lagi.

"Kejadian ini sangat disayangkan dan tidak mencerminkan penghargaan tertinggi atas Hak Atas Kekayaan Intelektual serta pengharagaan kepada keluarga personel Warkop DKI."

Indro Warkop mengatakan, dirinya sama sekali tak berniat membawa permasalahan ini ke jalur hukum. Namun, konsekuensi hukum ada dengan sendirinya lantaran Warkop DKI merupakan merek yang dilindungi hukum lewat Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

"Saya tidak berpikir sejauh itu (membawa ke jalur hukum). Akan tetapi, celakanya kita berhadapan dengan hukum. Ada konsekuensi yang sebetulnya enggak ingin kita teruskan," sebut Indro Warkop.

"Warkop ini sebuah keluarga dan Wakop ini punya soul. Oleh karena itu, sebelum enggak ada, saya serahkan ke anak-anak kami. Ada kekuatan hukum di mereka melalui Lembaga Warkop DKI," ucap Indro menambahkan.

Indro tidak mempermasalahkan soal kemiripan wajah personel Warkopi dengan personel Wakop DKI.

Dirinya hanya ingin Warkopi meminta izin terlebih dahulu kepada Lembaga Warkop DKI sebelum memanfaatkan itu untuk kepentingan komersial.

"Mungkin kalau kita enggak dilindungi HKI, enggak apa-apa, apalagi kalau suwun (izin) ke kita. Mungkin bisa kita arahkan," ucap Indro.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Indro Warkop menjawab kemungkinan membawa permasalahan antara Warkopi dan Warkop DKI ke jalur hukum. /Instagram.com/@indrowarkop_asli
Heboh Polemik Warkop DKI dan Warkopi, Indro Jawab Kemungkinan Bawa ke Jalur Hukum Heboh Polemik Warkop DKI dan Warkopi, Indro Jawab Kemungkinan Bawa ke Jalur Hukum Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar