Breaking News

Gus Umar Bongkar Konten Coki Pardede dan Tretan Muslim, Politisi Demokrat: Jangan-jangan Buzzer Begitu Juga


Penangkapan komika Coki Pardede terkait kasus narkoba oleh Polres Metro Tangerang mendapatkan apresiasi dari sejumlah kalangan.

Soalnya Coki kerap membuat konten bersama Tretan Muslim yang dianggap menyudutkan agama tertentu.

Kasus tersebut pun mendapat tanggapan dari politisi Partai Demokrat, Soeyoto melalui akun Twitter @soeyoto1, Minggu, 5 September 2021.

Ia mengaku ngeri dengan penyimpangan dari komika tersebutu.

"Ngeri baca berita ttg Komika yg tertangkap karena narkoba itu ya. Pakai narkobanya lewat anu dan penyuka sesama jenis," cuit dia.

Ia mengatakan, komika tersebut memiliki penyimpangan ganda dan berkepribadian kacau balau.

"Penyimpangan yang dobel-dobel dan kepribadian kacau-balau," ujarnya.

Terkait hal itu, ia merasa curiga dengan YouTuber yang pandai berbicara dan suka menghina seperti Buzzer memiliki kebiasaan serupa.

"Jadi curiga ke mereka2 yang licin bicara dan suka menghina di Youtube seperti buzer2 itu, jangan2 juga begitu," katanya.

Sebelumnya Tokoh Nadhlatul Ulama Umar Hasibuan alias Gus Umar pun membuka jejak digital Coki dan Tretan saat berbincang-bincang dengan Habib Husein Ja'far Al Hadar alias Habib Ja'far pada sebuah video YouTube.

Potongan video tersebut diunggah Gus Umar melalui akun Twitter@UmarAlChelsea_, Sabtu, 4 September 2021.

"Lihat jejak digital si Coki dan temannya ini selalu jadikan agama konten joke. Lucunya yg ditengah msh aja bisa ketawa. #Miris," ujarnya.

Dalam video tersebut terlihat Jabib Ja'far diapit Trestan Muslim dan Coki Pardede. Habib Ja'far menjelskan soal tempat ibadah di masa kaum muslim tak bisa memasuki masjid di masa PPKM.

"Kalau tidak bisa ke masjid maka rumahnya dijadikannya masjid. Karena semua tempat yang dijadikan tempat ibadah maka seperti masjid," jelas Habib.

Pernyataan itu langsung dibalas pertanyaan berbau sensitif dari Coki.

"Berarti harus ada speaker dong?" tanya Coki, yang membuat perbincangan sempat terhenti beberapa saat hingga akhirnya kedua komika tersebut tertawa.

Lalu Habib Ja'far pun memberikan jawaban, "Masjid kan tempat sujud, tak ada hubungannya dengan speaker".

"Ooo, maaf, saya polos, sayang kurang tahu," ujar Coki sambil tertawa.

Pernyataan itu pun langsung dijawab oleh Habib Ja'far. "Kayaknya Anda bukan kurang tahu, anda kurang ahlak, bukan kurang tahu," ujarnya.

"Bising dong tetangga," celetuk Tretan seraya keduanya kembali tertawa terbahak-bahak.

Sebelumnya Gus Umar pun meminta agar para komedian bisa mengurangi konten yang membawa-bawa agama karena terkesan melecehkan agama.

"Kurangi konten komedi anda yg sll bawa2 agama dan kesannya melecehkan agama yg anda anut. Jejak digitalnya byk bgt," ujar Gus Umar.

Gus Umar menyatakan kegeramannya atas kelakuan Coki dan Tretan Muslim yang selama ini membuat konten menghina agama.

"Kalian berdua keterlaluan mengolok-olok agama Islam," cuit Gus Umar dikutip Galamedia, Sabtu, 4 September 2021.

Lebih lanjut, dia juga berharap agar Tretan muslim juga diringkus aparat berwajib. "Semoga teman si Coki ini juga menyusul ditangkap polisi," sambungnya.

Gus Umar mengatakan bahwa konten mereka mengenai agama itu sama sekali tidak lucu.

"Kalian jadikan agama sbg konten lawak itu Gak lucu," tandasnya.

Sebelum ditangkap aparat kepolisian terkait kasus narkoba, Coki Pardede kerap membuat konten bersama Tretan Muslim di YouTube. Keduanya sering membuat konten berbau agama.

Sejumlah konten tersebut pun sempat menuai protes dari ummat Islam. Bahkan keduanya sempat dilaporkan ke aparat kepolisian.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Coki Pardede dan Tretan Muslim saat tampil di Youtube MLI /Youtube/Majelis Lucu Indonesia
Gus Umar Bongkar Konten Coki Pardede dan Tretan Muslim, Politisi Demokrat: Jangan-jangan Buzzer Begitu Juga Gus Umar Bongkar Konten Coki Pardede dan Tretan Muslim, Politisi Demokrat: Jangan-jangan Buzzer Begitu Juga Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar