Breaking News

Fadli Zon Komentari Tragedi 11 September 2001: Amerika Hanya Menghabiskan Anggaran yang Sangat Besar


Anggota DPR RI Fadli Zon memberikan pandangannya terkait tragedi serangan 11 September 2021 atau dikenal 9/11 di Gedung World Trade Center (WTC), Kota New York, Amerika Serikat. Peristiwa yang terjadi 20 tahun silam menewaskan hampir 3.000 orang dan mengguncang duni.

Fadli Zon mengatakan Amerika Serikat secara nyata melihat bahwa war on terror hanya menghabiskan anggaran yang sangat besar.

"Apakah war on terror ini benar-benar sudah berakhir? Menurut saya Amerika secara nyata melihat bahwa war on terror hanya menghabiskan anggaran yang sangat besar, dan tentu saja bisa bertabrakan dengan kepentingan Amerika," kata Fadli Zon di kanal YouTube Fadli Zon, Sabtu, 11 September 2021.

Menurutnya, cara berpikir yang dibagun AS adalah melakukan pencegahan, pembendungan arus terorisme supaya tidak terjadi atau terulang peristiwa 9/11.

Namun, Fadli Zon juga menyebutkan ada banyak teori apakah Al Qaeda menjadi dalang serangan 9/11.

"Meskipun banyak teori, kita masih melihat apa betul yang melakukan pengeboman itu dilakukan Al Qaeda?," ujarnya.

Ia menyebut teori tersebut masih menjadi kajian selama bertahun-tahun.

Lebih lanjut, Fadli Zon berpendapat Amerika Serikat bisa melakukan evaluasi apakah war on terror menjadi sebuah solusi. Apalagi saat ini AS melihat ada China sebagai negara yang bangkit.

"Di sisi lain kita lihat, Amerika sedang fokus bagaimana menghadapi junior super power yang bernama China," katanya.

Tragedi serangan 9/11 di Gedung WTC

Serangan 9/11 di WTC masih begitu berbekas bagi rakyat Amerika Serikat karena menewaskan hampir 3.000 orang.

Tragedi ini juga mengguncang dunia, saat itu menara kembar World Trade Center (WTC) sebagai pusat perdagangan dunia di Kota New York ditabrak dengan pesawat yang dibajak teroris.

Sebanyak 19 militan yang terkait dengan kelompok ekstremis Islam Al Qaeda membajak empat pesawat komersial AS dan melakukan serangan bunuh diri.

Dua pesawat diterbangkan ke menara kembar WTC di New York, pesawat ketiga menabrak Pentagon di luar Washington, DC, dan pesawat keempat jatuh di sebuah lapangan di Shanksville, Pennsylvania.

Hampir 3.000 orang tewas selama serangan 9/11. Serangan ini memicu inisiatif besar AS untuk memerangi terorisme dan dibawah pemerintahan Presiden George W. Bush.

Kini, setelah 20 tahun berlalu, Pemerintah AS di bawah Presiden Joe Biden menarik pasukannya di Afghanistan pada 31 Agustus 2021 lalu.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Anggota DPR RI Fadli Zon/Net
Fadli Zon Komentari Tragedi 11 September 2001: Amerika Hanya Menghabiskan Anggaran yang Sangat Besar Fadli Zon Komentari Tragedi 11 September 2001: Amerika Hanya Menghabiskan Anggaran yang Sangat Besar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar