Breaking News

Erdogan Sebut 'Virus' Islamofobia Menyebar Sangat Cepat, Berjanji Turki Ikut Berperan Melawan


Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan negaranya mengambil peran utama dalam perang melawan Islamofobia di platform internasional.

"Kita berjuang melawan virus yang lebih mematikan dan licik. Virus ini, yang sama berbahayanya dengan virus corona, disebut Islamofobia," kata Erdogan pada pertemuan yang diselenggarakan oleh Komite Pengarah Nasional Amerika Turki di New York City, dikutip dari Anadolu Agency, Senin, 20 September 2021.

"Virus ini (Islamofobia) menyebar sangat cepat di negara-negara yang selama bertahun-tahun digambarkan sebagai tempat lahir demokrasi dan kebebasan," katanya.

Erdogan mencatat bahwa Islamofobia telah berubah menjadi tren yang mengganggu kehidupan sehari-hari umat Islam dan mengancam perdamaian sosial.

Dia mengutip Organisasi Kerjasama Islam dan PBB, yakni Turki telah bekerja dalam upaya melawan Islamofobia.

"Kami mendukung segala upaya untuk menghilangkan semua ancaman terhadap agama kami dan saudara-saudara Muslim kami," ujar Erdogan.

Dia juga menyerukan dukungan dari Muslim Amerika Serikat dalam perjuangan Turki.

Erdogan saat ini telah tiba di New York untuk menghadiri sesi ke-76 Majelis Umum PBB pada Selasa 21 September 2021.

Dalam sambutannya, Erdogan juga menyinggung kelompok teror - PKK, YPG dan Organisasi Teroris Fetullah (FETO).

Dia meminta anggota komunitas Amerika Turki untuk terus memberi tahu rekan-rekan Amerika mereka tentang wajah sebenarnya dari organisasi teror ini.

“Tidak peduli seberapa besar itu, tidak ada kebohongan yang dapat melawan matahari kebenaran,” kata Erdogan.

Beralih ke kelompok FETO, Erdogan menegaskan kembali bahwa itu adalah kelompok teror berdarah yang menyembunyikan wajah gelapnya dengan kedok penipuan.

FETO dan pemimpinnya yang berbasis di AS Fetullah Gulen mengatur kudeta yang gagal pada 15 Juli 2016 di Turki yang menyebabkan 251 orang tewas dan 2.734 terluka.

Ankara menuduh FETO berada di belakang kampanye jangka panjang untuk menggulingkan negara melalui infiltrasi ke lembaga-lembaga Turki, khususnya militer, polisi, dan peradilan.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan/Net
Erdogan Sebut 'Virus' Islamofobia Menyebar Sangat Cepat, Berjanji Turki Ikut Berperan Melawan Erdogan Sebut 'Virus' Islamofobia Menyebar Sangat Cepat, Berjanji Turki Ikut Berperan Melawan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar