Breaking News

Dedi Mulyadi Cium Tangan Kakek Penjual Pengki: Dia Tolak Uang Saya


Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi baru saja membagikan pengalamannya bertemu dengan seorang kakek berusia 80 tahun.

Pria lanjut usia yang ditemui Dedi itu berprofesi sebagai pedagang keliling yang menjual pengki dan kurung ayam buatannya sendiri.

"Di usia tua, dia masih rela berjalan puluhan kilometer untuk berjualan kurung ayam dan pengki buatan sendiri. Langkah lelah itu dia lakukan untuk mencari sesuap nasi dan memenuhi biaya sekolah cucu-cucunya," kata Dedi sebagaimana dikutip dari Instagram @dedimulyadi71 pada Sabtu, 11 September 2021.

Melihat perjuangan lansia yang mencari nafkah dan biaya sekolah para cucunya, Dedi Mulyadi pun terpanggil untuk membeli dagangan kakek tersebut.

Namun saat anggota DPR ini menyodorkan uang lebih untuk membayar barang yang dia beli, sang kakek justru menolak mentah-mentah belas kasihan dari Dedi.

"Saya lebih kagum lagi saat menyaksikan sang kakek menolak uang yang saya berikan yang melebihi harga," tuturnya.

Menurut si kakek, dia sedang berniaga bukan mencari sumbangan. Prinsip pria lanjut usia ini sontak membuat Dedi terkagum-kagum.

"Kata dia, Aki mah usaha jual beli, bukan usaha cari sumbangan," ucap kakek yang ditemui Dedi.

Bahkan saking salutnya, Dedi tak henti mencium tangan kakek penjual kurung ayam sambil menundukkan kepalanya.

"Tangan kakek berusia 80 tahun ini saya cium berulang-ulang karena rasa kagum," ujar Dedi Mulyadi.

Menyaksikan secara langsung bagaimana besarnya pengorbanan orangtua, Dedi Mulyadi kemudian berpesan agar publik selalu berbakti kepada orangtua kapan pun dan bagaimana pun kondisinya

"Selamat berakhir pekan. Temuilah orang tua selagi masih ada. Berziarahlah atau panjatkan doa jika mereka sudah tiada, agar mereka bahagia. Al-faatihah," ucapnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Dedi Mulyadi mencium tangan seorang kakek yang menolak pemberian uang darinya dengan alasan tidak mencari sumbangan. /Instagram.com/dedimulyadi71
Dedi Mulyadi Cium Tangan Kakek Penjual Pengki: Dia Tolak Uang Saya Dedi Mulyadi Cium Tangan Kakek Penjual Pengki: Dia Tolak Uang Saya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar