Breaking News

Amien Rais: Moral Negara Kita Semakin Berat karena Cengkraman Oligarki Politik, Ekonomi, dan Mafia


Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais menyebut Indonesia sedang menghadapi masalah sosial politik, ekonomi, hukum, bahkan moral semakin berat.

Mantan Ketua MPR itu menyebut, kondisi yang semakin berat itu karena cengkraman oligarki politik dan ekonomi serta mafia.

"Bahkan moral di negara kita dewasa ini sesungguhnya semakin berat, karena apa? Karena cengkraman oligarki politik dan ekonomi serta himpitan mafia di segala bidang kehidupan semakin berat," kata Amien di kanal YouTube Amien Rais Official, Sabtu, 11 September 2021.

Selain itu, kata dia, dalam 20 tahun terakhir jurang antara kaya dan miskin semakin dahsyat.

"Dalam 20 tahun terakhir, ada gap atau jurang antara kaya dan miskin yang semakin dahsyat," kata Amien.

Ia menyebut ada temuan Oxfam dari Inggris yang melakukan studi bahwa Indonesia ada 4 oknum manusia yang kekayaannya sama besarnya dengan 100 juta rakyat Indonesia.

"Ada 4 oknum manusia yang kekayaannya sama besarnya dengan 100 juta rakyat Indonesia di lapisan bawah," kata Amien.

"Jadi temuan Oxfam tidak pernah dibantah pemerintah kita, ini memang benar dan itu kita rasakan," ujarnya.

Untuk itu, Amien Rais mengklaim Partai Ummat akan semakin bertenaga dan bergairah menghadapi masalah yang berat tersebut.

Amien Rais juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah terkait partainya yang mendapatkan SK dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk pengesahan badan hukum Partai Ummat.

"Tentu juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah menerbitkan SK," ujarnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais/Net
Amien Rais: Moral Negara Kita Semakin Berat karena Cengkraman Oligarki Politik, Ekonomi, dan Mafia Amien Rais: Moral Negara Kita Semakin Berat karena Cengkraman Oligarki Politik, Ekonomi, dan Mafia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar