Breaking News

Diduga Gelapkan Dana Kampanye, Mantan Calon Walikota Bandarlampung Dilaporkan Ketua Tim Suksesnya Sendiri


Ada tunggakan dana pribadi untuk kampanye Pilwakot Bandarlampung 2020 yang belum dibayar, mantan calon walikota Yusuf Kohar dilaporkan ke Polresta oleh salah satu Ketua Tim Suksesnya pada Selasa kemarin (3/8).

Adalah Ahmad Junaidi yang melaporkan dugaan penggelapan dana sosialisasi kampanye pasangan Yusuf Kohar-Tulus Purnomo ke polisi.

Dikutip dari RMOLLampung, Ahmad mengaku menggunakan dana pribadinya dan tim untuk pelaksanaan kampanye, mulai dari berkas hingga sosialisasi.

Ia juga diminta bagi-bagi sembako pada Juli-Agustus 2020. Setelah selesai sosialisasi, Timses Yusuf Kohar mendapatkan tugas untuk melakukan bimbingan teknis.

Semua dana yang telah dikeluarkan tersebut dijanjikan akan dibayar setelah memberikan laporan keuangan. Namun, menurut Ahmad, hingga kini belum tampak hilal pembayarannya.

"Kami sudah konsultasi ke pengacara dan pihak kepolisian, dan katanya kalau memang merasa dirugikan termasuk materi dan lainnya bisa dilaporkan, jadi kami lapor," kata dia, Rabu (4/8).

Ia mengaku belum menghitung total kerugian dana yang dialaminya. Itu juga belum termasuk janji-janji memberikan uang bulanan untuk tim kampanye hingga level paling bawah.

"Belum kami hitung-hitung, ini baru dana pribadi saja. Kalau uang yang dijanjikan bulanan untuk tim, kampanye di kecamatan sudah enggak kehitung lagi, untuk koordinator sebagai ketua, atau untuk binaan, males juga ngitungnya," tutur Ahmad.

Saat ini, lanjutnya, memang belum ada surat keterangan laporan yang diterbitkan Polresta Bandarlampung. Namun dirinya dan satu orang saksi sudah diperiksa.

"Kami lapor kemarin. Saya sudah diperiksa, satu saksi sudah diperiksa dan Senin akan ada satu lagi yang diperiksa," pungkasnya. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Mantan calon Walikota Bandarlampung, Yusuf Kohar/RMOLLampung
Diduga Gelapkan Dana Kampanye, Mantan Calon Walikota Bandarlampung Dilaporkan Ketua Tim Suksesnya Sendiri Diduga Gelapkan Dana Kampanye, Mantan Calon Walikota Bandarlampung Dilaporkan Ketua Tim Suksesnya Sendiri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar