Breaking News

Wajib Karantina 8 hari Bagi WNA, Dr. Tirta: Tanggung, Larang Aja! yang Hancur Ekonomi Bukan Bandara Doang


Influencer sekaligus tenaga kesehatan, dr. Tirta belum lama ini turut menyoroti perihal kebijakan pemerintah yang menetapkan bahwa bagi warga negara asing yang datang dari bandara diwajibkan untuk melakukan karantina selama 8 hari.

Mengetahui adanya kebijakan tersebut, dr. Tirta meminta agar pemerintah Indonesia melarang kedatangan warga negara asing dari luar negeri terutama yang datang melalui bandara.

Selain itu, dr. Tirta yang meinta bandara Indonesia ditutup ini demi penghambatan laju penyebaran Covid-19. Ia mengatakan seharusnya pemerintah tidak mengeluarkan kebijakan setengah-setengah.

Lebih lanjut, influencer tersebut meminta pemerintah agar membuat kebijkan yang tidak setengah-setengah, terlebih menurutnya yang akan hancur bukan saja bandara tetapi juga sektor ekonomi.

"Tanggung. Larang aja buat masuk. Jangan setengah2," tulisnya dilansir Galamedia dari akum Twitter @tirta_hudi pada Selasa, 6 Juli 2021.

"Yang hancur ekonomi bukan bandara doank. Semua ancur," tambahnya.

Sebelumnya, pemerintah menetapkan bagi siapa saja yang datang dari bandara diwajibkan karantina selama 5 hari, namun hal tersebut diperpanjang menjadi 8 hari.

Kebijakan ini rupanya dinilai tamggung oleh dr. Tirta yang menganggap bahwa hal ini kurang efektif.

Kebijakan ini sendiri diberlakukan karena Indonesia, terutama Jawa dan Bali sedang menjalani pengetatan protokol kesehatan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Tidak hanya itu, dokter Tirta juga menilai bahwa pemerintah sampai saat ini belum bisa menanggulangi mutasi covid-19, terutama varian delta yang sudah menyebar dalam negeri, apalagi jika ditambah dengan kedatangan orang luar negeri.

"Ya karena belum urusin mutasi dlaam negeri," jelasnya.

"Ketambahan orng dr luar negeri," sambungnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kolase foto Jerinx dan dr Tirta. Jerinx minta maaf ke dokter Tirta usai akun instagramnya hilang /
Wajib Karantina 8 hari Bagi WNA, Dr. Tirta: Tanggung, Larang Aja! yang Hancur Ekonomi Bukan Bandara Doang Wajib Karantina 8 hari Bagi WNA, Dr. Tirta: Tanggung, Larang Aja! yang Hancur Ekonomi Bukan Bandara Doang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar