Breaking News

Usai Gagas Gerakan Sedekah Oksigen, Menko PMK Malah Diketawain: Emangnya Oksigen Itu Seperti Uang Koin?


Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy menggagas gerakan sedekah oksigen guna membantu masyarakat Indonesia yang terpapar Covid-19.

Usai mendengar gagasan gerakan sedekah oksigen tersebut, Ferdinand Hutahaean pun mendadak tertawa.

“Sedekah oksigen? Hahahaha,” tanya Ferdinand Hutahaean melalui akun Twitternya, seperti dikutip Galamedia, Senin, 19 Juli 2021.

Pasalnya, menurut eks politisi Partai Demokrat ini, oksigen itu tidak bisa dianggap seperti uang koin atau uang receh yang bisa disedekahkan.

“Memangnya oksigen itu seperti uang coin atau uang receh bisa disedekahin?,” tuturnya.

Menurutnya, dalam memproduksi oksigen itu memerlukan teknik dan alat yang kompleks.

Pasalnya, lanjut Ferdinand Hutahaean, dalam memproduksi oksigen itu memerlukan iso tank dan tabung distribusi.

Lantas, Ferdinand Hutahaean pun kembali mengingatkan Muhadjir Effendy, jika produksi oksigen itu tidak semudah membuat klepon atau getuk.

“Oksigen itu perlu iso tank, perlu tabung distribusi, dan produksinya bukan seperti bikin klepon atau getuk sehingga bisa pake istilah sedekah,” pungkasnya.

“Aku kok aneh,banyak hal kecil yang di permasalahkan, pada hal ada hal besar yang perlu uluran tangan, coba saudaraku sedikit rem bicara saling menyalahkan,beri ide untuk negara dan pemerintah, jika gak mampu lebih baik diam dan analisa. Jika dianggap salah beri solusinya that.s good,” balas akun @Ign***.

“Pak Muhadjir, pak Luhut orang yang loyal, sebagai sahabat pak Jokowi. mereka berjuang bersama sampai sekarang, dari pak Jokowi sebelum jadi presiden mereka sudah bersama-sama, pak Jokowi pinter dan paham mana penjilat mana kawan, kalo sekarang banyak penjilat gak berjuang gak apa minta bagian,” balas akun @Ari***. ***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Menko PMK Muhadjir Effendy /Karawangpost/@muhadjir_effendy/Instagram
Usai Gagas Gerakan Sedekah Oksigen, Menko PMK Malah Diketawain: Emangnya Oksigen Itu Seperti Uang Koin? Usai Gagas Gerakan Sedekah Oksigen, Menko PMK Malah Diketawain: Emangnya Oksigen Itu Seperti Uang Koin? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar