Breaking News

Seolah Minta Tiru Rakyat Brazil, Adhie Massardi: Ada Harapan Hidup Lebih Baik Jika Ganti Pemerintah


Ribuan rakyat Brazil memilih turun ke jalan pada Minggu 4 Juli 2021, guna menuntut mundur presiden mereka.

Diketahui, ribuan rakyat Brazil tersebut meminta mundur sang presiden lantaran dianggap tidak bisa mengatasi krisis akibat pandemi Covid-19.

Ribuan rakyat Brazil tersebut berkumpul dan berbaris di pusat kota Rio de Janeiro sambil memegang papan karton besar bertuliskan kalimat-kalimat kritikan terhadap pemerintah Brazil.

Diantara papan karton besar itu, terdapat tulisan bahwa orang-orang hanya turun ke jalan di tengah pandemi ketika pemerintah lebih berbahaya daripada virus.

Apa yang dilakukan ribuan rakyat Brazil itu pun sampai menyita perhatian para tokoh nasional termasuk eks juru bicara Gus Dur yakni Adhie Massardi.

Melalui akun Twitter pribadinya, Adhie Massardi tampak ingin bangsa Indonesia memetik pelajaran dari rakyat Brazil yang memilih turun ke jalan untuk menuntut mundur presiden mereka.

Menurut Adhie Massardi, rakyat Brasil pada akhirnya harus mengambil pilihan karena jika berdiam diri saja dirumah, mereka bisa mati konyol gara-gara pemerintahnya tidak punya skill mengatasi krisis pandemi.

Oleh karena itu, dikatakan Adhi Massardi rakyat Brazil rela mengambil resiko untuk turun ke jalan dan menuntut mundur sang presiden.

Adhie Massardi mengatakan bahwa apa yang terjadi pada rakyat Brazil tersebut merupakan kesadaran baru yang harus siap membuat pilihan.

"KESADARAN BARU, pada akhirnya rakyat Brazil ambil pilihan. Diam di rumah dan mati konyol gegara Pemerintahan gak punya skill atasi krisis pandemi or turun ke jalan," ujarnya, dikutip Galamedia, Selasa 6 Juli 2021.

Pernyataan Adhie Massardi tersebut, seakan menyiratkan bahwa bangsa Indonesia harus meniru rakyat Brazil yang mengambil pilihan turun ke jalan untuk menuntut mundur sang presiden.

Pasalnya kondisi Indonesia dengan Brazil saat ini sama-sama sedang mengalami krisis pandemi dan tak kunjung membaik.

Terlebih terdapat persamaan pada pemerintah Brazil dan Indonesia yang sama-sama tidak bisa mengatasi krisis pandemi ini.

Sementara itu, Adhi Massardi mengatakan bahwa dirinya paham betul jika rakyat turun ke jalan memiliki resiko kematian yang tinggi.

Hal itu lantaran kondisi saat ini baik di Brazil maupun Indonesia kasus Covid-19 kembali melonjak, namun menurut Adhie Massardi kematian saat turun ke jalan itu merupakan mati dalam sebuah perjuangan.

Ia menegaskan bahwa dari adanya orang-orang yang mati dalam perjuangan, terdapat harapan hidup yang lebih baik jika nantinya pemerintahan diganti dengan yang memiliki skill,

"Risikonya MATI dalam perjuangan tapi ada harapan HIDUP lebih baik jika kemudian ganti pemerintahan yg punya skill," pungkasnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Eks jubir Gus Dur, Adhie Massardi. /Twitter Adhie Massardi/ /
Seolah Minta Tiru Rakyat Brazil, Adhie Massardi: Ada Harapan Hidup Lebih Baik Jika Ganti Pemerintah Seolah Minta Tiru Rakyat Brazil, Adhie Massardi: Ada Harapan Hidup Lebih Baik Jika Ganti Pemerintah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar