Breaking News

Sekjen PAN Berikan Seluruh Gaji Untuk Rakyat, Gus Nadir: Perlu Diikuti Seluruh Anggota DPR hingga MPR


Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno diketahui menyumbangkan seluruh gajinya sebagai Anggota DPR RI untuk rakyat yang terdampak pandemi Covid-19.

Dia yang saat ini menjabat sebagai Komisi VI DPR RI berharap agar seluruh gajinya yang disumbangkannya dapat membantu meringankan beban warga yang terimbas pandemi.

“Insya Allah gaji saya sebagai Anggota DPR RI akan diserahkan seluruhnya untuk membantu saudara saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Eddy dalam cuitannya melalui akun Twitter @eddy_soeparno Minggu, 18 Juli 2021.

“Mohon doa semoga ikhtiar ini bisa meringankan beban mereka yang membutuhkan bantuan,” imbuhnya.

Jika merujuk pada Surat Edaran Sekretaris jenderal DPR RI Nomor KU.00/9414/DPR/XII/2010, gaji anggota DPR setiap bulan sebesar Rp50 juta.

Gaji pokok anggota DPR mencapai Rp4,3 juta per bulan. Sementara bagi anggota yang merangkap wakil ketua bisa mencapai Rp4,62 dan Rp5 juta bagi anggota yang merangkap ketua.

Namun, selain memperoleh gaji pokok gaji, para anggota DPR RI juga memperoleh tunjangan istri (10 persen dari gaji pokok).

Selain itu, ditambah dengan tunjangan anak, yakni 2 persen dari gaji pokok dengan maksimal dua anak, Rp168 ribu untuk anggota, Rp 184 ribu untuk anggota merangkap wakil ketua, dan Rp201 ribu untuk anggota merangkap ketua.

Menanggapi aksi itu, Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir memuji Eddy.

Bahkan ia mengusulkan agar tindakan ini diikuti oleh seluruh anggota DPR hingga MPR.

“Perlu diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua dan ketua Fraksi di DPR dan MPR. Ini contoh yg baik dari Sekjen PAN,” cuitnya melalui akun Twitter pribadi @na_dirs Senin, 19 Juli 2021. ***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Tokoh NU, Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir. /Instagram @nadirsyahhosen_official
Sekjen PAN Berikan Seluruh Gaji Untuk Rakyat, Gus Nadir: Perlu Diikuti Seluruh Anggota DPR hingga MPR Sekjen PAN Berikan Seluruh Gaji Untuk Rakyat, Gus Nadir: Perlu Diikuti Seluruh Anggota DPR hingga MPR Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar