Breaking News

Pemerintah Dianggap Tak Mampu Tangani Covid-19, Gus Umar: Pak Jokowi Jangan Malu Minta Bantuan Internasional


Banyaknya masyarakat yang terpapar Covid-19 membuat oksigen menjadi incaran karena sulitnya bernafas jika tanpa oksigen. Pasokan oksigen pun diketahui mulai berkurang dan bahkan menjadi langka di beberapa rumah sakit serta pangkalan oksigen.

Oleh karena itu, pemerintah juga dinilai sudah tidak mampu lagi dalam menangani kasus Covid-19 yang semakin meningkat. Selain itu, berita kedatangan TKA China ke Indonesia untuk bekerja dalam masa PPKM Darurat pun menambah daftar panjang penderitaan Indonesia.

Terdapat beberapa tokoh yang memberi saran agar Indonesia meminta pertolongan dari pihak internasional, salah satunya Peneliti dan Akademisi Kesehatan di Amerika Serikat, Faheem Younus, MD.

Faheem Younus mengatakan bahwa Indonesia kacau dalam menangani Covid-19, lantaran kini semakin meningkat dan tak menunjukan tanda-tanda penurunan.

Pendapatnya ia sampaikan melalui akun Twitter miliknya @FaheemYounus, sambil mengunggah video proses pemakaman pasien Covid-19 dengan protokol yang ditetapkan pemerintah.

Ia mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan intervesi global dalam menangani kasus Covid-19.

Senada dengan Faheem, Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan alias Gus Umar mengatakan bahwa Indonesia harus meminta bantuan pada pihak Internasional.

Dengan melihat fenomena menipisnya pasokan oksigen, nakes yang belum digaji, dan kedatangan TKA China membuat warga Indonesia semakin terpuruk.

Melalui akun twitternya pribadinya @umar_chelsea75 pada Minggu, 4 Juli 2021 ia meminta Presiden Jokowi segera meminta bantuan Internasional.

"Pak @jokowi jangan malu minta bantuan Internasional tuk bantu covid di negara ini," cuit Gus Umar dikutip Galamedia, Senin 5 Juli 2021.

Ia juga mengatakan bahwa kondisi Indonesia saat ini sudah benar-benar darurat dan sangat membutuhkan bantuan.

Gus Umar pun meminta Presiden Jokowi untuk tidak gengsi dalam meminta bantuan dunia imternasional karena menyangkut jutaan nyawa.

"Kondisi skrg benar2 darurat. Jangan malu, jangan gengsi minta bantuan dunia internasional Demi nyawa jutaan org," cuitnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Tokoh Nahdlatul Ulama, Umar Hasibuan. / Instagram @umar_hasibuan75 /
Pemerintah Dianggap Tak Mampu Tangani Covid-19, Gus Umar: Pak Jokowi Jangan Malu Minta Bantuan Internasional Pemerintah Dianggap Tak Mampu Tangani Covid-19, Gus Umar: Pak Jokowi Jangan Malu Minta Bantuan Internasional Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar