Breaking News

Mutasi Virus Masuk Dari Luar Negeri, Perbatasan Harus Ditutup


Pemerintah harus menutup arus masuk orang dari luar negeri jika memang serius ingin berhasil menekan Covid-19 melalui kebijakan PPKM Darurat.

"Jadi lalu lintas orang dari luar negeri, itu yang harus disetop apalagi dalam kondisi PPKM Darurat," ujar anggota Komisi IX DPR RI, Intan Fauzi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (7/6).

Dijelaskan Intan, PPKM Darurat diberlakukan dengan ketat kepada masyarakat. Bahkan, sektor pekerjaan pun hanya 11 sektor esensial yang boleh bekerja dari kantor secara terbatas.

Hanya saja, lanjut legislator PAN ini, sampai saat ini belum ada ketegasan pemerintah untuk menghentikan arus masuk luar negeri.

"Harusnya border baik di darat di perbatasan kita kemudian di pelabuhan laut dan yang utama tentunya juga bandara harusnya disetop. Dan semua wajib mematuhi karena kan penularannya dari manusia," terangnya.

Intan menegaskan, penutupan pintu masuk harus segera dilakukan karena varian baru Covid-19 banyak tumbuh di luar negeri.

"Lonjakan kasus yang tinggi dan mutasi virus yang masuk ini berasal dari luar negeri kan ada alpa, beta, delta dan sebagainya," tandasnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Anggota Komisi IX DPR RI, Intan Fauzi/Net
Mutasi Virus Masuk Dari Luar Negeri, Perbatasan Harus Ditutup Mutasi Virus Masuk Dari Luar Negeri, Perbatasan Harus Ditutup Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar