Breaking News

Luhut Akui Tak Kuasai Bidang Ekonomi dan Kesehatan, Gus Umar: Terus Ngapain Jadi Menteri


Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan atau yang akrab disapa Gus Umar menyoroti perihal pernyataan Luhut Binsar Pandjaitan (LBP).

Seperti yang diketahui bahwa Luhut Binsar Pandjaitan merupakan Koordinator PPKM Darurat.

Pengakuan Luhut yang tak kuasai bidang ekonomi dan Kesehatan itu diungkapkan oleh Asisten Bidang Media Menko Maritim dan Investasi (Marves), Singgih Widiyastono.

Pasalnya, tak sedikit pihak menilai bahwa kedua bidang tersebut menjadi fokus penanganan pandemi Covid-19 saat ini. Atas adanya pengakuan tersebut, Gus Umar pun turut memberikan tanggapan melalui akun Twitter pribadinya.

Dalam unggahannya, Gus Umar menanyakan terkait kenapa seorang Luhut bisa menjadi menteri. Terlebih, Luhut diketahui tak kuasai bidang ekonomi dan kesehatan.

“Terus ngapain jadi menteri,” kata Gus Umar dilansir Galamedia dari akun Twitter @UmarChelsea_75 pada Selasa 20 Juli 2021.

Untuk diketahui, informasi terbaru soal kasus Covid-19 di Indonesia telah diunggah pada Senin, 19 Juli 2021 oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia per Senin, 19 Juli 2021 mencapai 2.911.733 orang. Terjadi penambahan pasien positif Covid-19 sejumlah 34.257 orang dalam kurun waktu 24 jam.

Sementara itu, sebanyak 32.257 orang dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19 dan menyisakan 542.938 kasus aktif. Dengan demikian, angka pasien Covid-19 yang sembuh mengalami peningkatan dari angka pada hari sebelumnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Tokoh NU, Umar Hasibuan atau Gus Umar. /Instagram Umar Hasibuan
Luhut Akui Tak Kuasai Bidang Ekonomi dan Kesehatan, Gus Umar: Terus Ngapain Jadi Menteri Luhut Akui Tak Kuasai Bidang Ekonomi dan Kesehatan, Gus Umar: Terus Ngapain Jadi Menteri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar