Breaking News

Jika PPKM Darurat Diperpanjang, PHRI: Serahkan Seluruh Karyawan ke Negara agar Diberi Makan!


Jika PPKM darurat diperpanjang, PHRI: serahkan seluruh karyawan ke negara agar diberi makan! Polemik terkait perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat masih berbuntut penolakan dari sejumlah pihak. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Garut berharap pemerintah tidak memperpanjang PPKM Darurat.

Ketua PHRI Garut Deden Rohim mengatakan, jika PPKM Darurat diperpanjang, para pengusaha akan lebih sengsara.

“Jika PPKM Darurat ini diperpanjang misalnya, ya saya akan serahkan seluruh karyawan. Silakan minta ke negara untuk mereka bisa makan karena gua sudah tidak mampu bayar,” ungkapnya saat diwawancarai wartawan, Senin 19 Juli 2021.

Deden mengatakan, seperti dilansir dari tribunjabar.id pada Senin 19 Juli 2021, di masa PPKM Darurat yang dimulai 3 Juli 2021 lalu, puluhan anggota PHRI sudah mengangkat bendera putih. Hal itu menandakan, para pengusaha telah terpuruk dan tidak sanggup lagi menghadapi situasi pandemi seperti saat ini.

“Pengibaran bendera putih ini adalah sebuah refleksi hati kita yang menangis. Kita di tempat usaha sendiri seperti orang yang sudah meninggal,” bebernya.

Deden menuturkan, PHRI Garut sudah melakukan upaya audiensi dengan pemerintah daerah (Pemda) naumun hingga saat ini belum ada solusi yang nyata terhadap nasib para pengusaha.

“Harus bagaimana gua ini, mana solusinya. Makanya gua pasang bendera itu, itu tandanya kita nangis bro,” imbuhnya.

Deden berharap, pemerintah memberikan kompensasi kepada pelaku usaha perhotelan dan restoran di masa pandemi Covid-19.

“Ya minimal dikasih keringananlah pajaknya. Kita disuruh tutup sementara pajak harus bayar,” tegasnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Garut mengibarkan bendera putih di setiap hotel di Garut, Senin 19 Juli 2021. Pengibaran bendera putih itu sebagai bentuk kekecewaan terhadap keadaan perhotelan dan restoran yang mengalami ketidakpastian di masa pandemi Covid-19. (Tribun Jabar/Sidqi)
Jika PPKM Darurat Diperpanjang, PHRI: Serahkan Seluruh Karyawan ke Negara agar Diberi Makan! Jika PPKM Darurat Diperpanjang, PHRI: Serahkan Seluruh Karyawan ke Negara agar Diberi Makan! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar