Breaking News

Jadi Trending Topic Twitter, Netizen Ramai-ramai Plesetkan PPKM: Pak Presiden Kapan Mundur?


Pemerintahan Presiden Jokowi kembali mendapat sorotan dari masyarakat usai menerapkan kebijakan PPKM Darurat.

Pasalnya, di tengah sedang diberlakukannya PPKM Darurat ini, disaat bersamaan terdapat puluhan TKA China yang masih diperbolehkan masuk ke Indonesia.

Diketahui, puluhan TKA China tersebut masuk ke Indonesia melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, sejak Sabtu 3 Juli 2021.

Kedatangan para TKA China tersebut pun membuat masyarakat merasa kecewa dengan  sikap pemerintahan Presiden Jokowi.

Banyak masyarakat yang menganggap kedatangan puluhan TKA China pada saat PPKM Darurat diberlakukan, merupakan bentuk inkonsistensi pemerintahan Presiden Jokowi.

Hal itu terungkap saat masyarakat Indonesia beramai-ramai menuliskan kekesalan terhadap pemerintah Presiden Jokowi pada masing-masing akun media sosialnya.

Bahkan di Twitter, masyarakat medsos alias netizen ramai-ramai memplesetkan istilah PPKM menjadi 'Pak Presiden Kapan Mau Mundur', hingga akhirnya menjadi trending topik.

Sejak pagi tadi hingga berita ini diturunkan, tercatat kurang lebih sudah 15 ribu tweet yang menuliskan "Pak Presiden Kapan Mundur'.

"Korban Covid terus berjatuhan dari ke hari terus. Tidak ada rasa bersalah, tidak ada kata maaf, dan tidak ada rasa penyesalan karena sudah membuat kebijakan yang menghancurkan rakyat, Netizen bertanya : Pak Presiden Kapan Mundur," tulis @abu_waras.

"Pada nanya Pak Presiden Kapan Mundur ? Menandakan : Hati rakyat sudah kecewa berat," tulis @sihadyn.

"Oksigen abis, obat dimana2 susah, vitamin dimana2 kosong, sampe susu bear brand aja langka.. Yang banyak cuma korupsi sama oligarkinya.. Pak Presiden kapan mundur? Malu pak," tulis @FaizaHas.

"Pak Presiden Kapan Mundur ? Semuanya udah jelas kan...Gausah ngelak lagi, semua udah tau," tulis @PRwnd.

"Nyesel gue milih jkw dulu wkwk. Pak Presiden kapan mundur wkk." tulis @minguukv.

"Pak presiden kapan mundur. Setiap ada ppkm darurat pasti ada turis asing yang masuk Indonesia terus apa fungsi dari ppkm itu sendiri jika turis asing selalu datang," tulis @ical_triputra.

"Rakyat Swasembada Janji. TKA China terus berdatangan. Pak Presiden Kapan Mundur #TheKingOfNgibul," kata @RaisaTjokrodnta.

"Pak Presiden Kapan Mundur. Rakyat sendiri mau kerja mau cari makan aja di  persulit alasan Ppkm. Orang Asing masih bebas di kasih masuk. Kan corona jg dari Cina pak," kata @rbn_alf.

"Bukan CUMA soal penanganan pandemi,, dari hati sanubari yg paling dalam, rakyat bertanya Pak Presiden Kapan Mundur," pungkas @KangYanaAACC.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Presiden RI, Joko Widodo /Dok. Setres/
Jadi Trending Topic Twitter, Netizen Ramai-ramai Plesetkan PPKM: Pak Presiden Kapan Mundur? Jadi Trending Topic Twitter, Netizen Ramai-ramai Plesetkan PPKM: Pak Presiden Kapan Mundur? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar