Breaking News

Indonesia Beri 2.000 Oksigen untuk India, Demokrat: Salah Baca Situasi Berakibat Fatal di Negeri Sendiri


Kasus lonjakan Covid-19 di Indonesia membuat keadaan semakin genting, bahkan persediaan oksigen menipis.

Meski begitu, Indonesia pada Senin, 28 Juni 2021 lalu tetap memberikan 2.000 unit tabung oksigen ke India untuk membantu korban Covid-19 di sana.

Pengiriman ini merupakan pengiriman tahap tiga melengkapi komitmen hibah kemanusiaan Indonesia kepada India di tengah situasi wabah tersebut.

Menurut keterangan KJRI Mumbai yang diterima di Jakarta, kedatangan 2.000 unit tabung oksigen tersebut merupakan tahapan pengiriman terakhir.

Sebelum itu, Indonesia juga mengirim total 1.400 unit tabung oksigen yang diterima oleh IRCS Mumbai pada 8 Juni 2021 dan 200 konsentrator oksigen yang tiba di New Delhi pada 12 Mei lalu.

Sebagaimana dikutip Antara, bantuan tabung oksigen itu diterima oleh perwakilan Sekretaris Jenderal (Sekjen) IRCS, T.B. Sakloth dan dihadiri oleh Komisaris Bea Cukai India Sandeep Bokhale dan sejumlah pejabat manajemen pelabuhan Nhava Sheva.

Sakloth lantas menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas dukungan kepada India dengan mengirimkan bantuan yang sangat dibutuhkan.

Dia meyakini, bantuan yang diberi Indonesia akan semakin mempererat hubungan baik kedua negara.

Seperti diketahui, India memang sedang menghadapi lonjakan parah atas kasus Covid-19. Sehari, India mencatatkan 400 ribu kasus dan 4.000 kematian.

Menanggapi pemberian bantuan tersebut, Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon menuturkan bahwa Indonesia telah salah membaca situasi hingga berakibat fatal.

Ia meminta kepada pihak yang membuat kebijakan ini segera meminta maaf kepada korban yang berjatuhan. Lebih lanjut, ia meminta pemerintah Indonesia untuk membuat kebijakan dengan benar.

Hal ini ia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya @jansen_jsp pada Selasa, 6 Juli 2021.

“Kupikir berita lama. Ternyata 28 Juni 2021. 2 Minggu lalu. Salah membaca situasi yg berakibat fatal di negeri sendiri. Siapapun pejabat yg buat kebijakan ini, walau dlm hati minta maaflah kalian ke korban2 yg meninggal krn kekurangan oksigen. Dan buatlah skrg kebijakan yg benar,” tulisnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Penyerahan hibah 2.000 unit tabung oksigen dari Indonesia dilakukan oleh Konsul Jenderal RI di Mumbai Agus P. Saptono (kiri) kepada perwakilan Indian Red Cross Society (IRCS) di pelabuhan Nhava Sheva./ANTARA/HO-KJRI Mumbai/ /
Indonesia Beri 2.000 Oksigen untuk India, Demokrat: Salah Baca Situasi Berakibat Fatal di Negeri Sendiri Indonesia Beri 2.000 Oksigen untuk India, Demokrat: Salah Baca Situasi Berakibat Fatal di Negeri Sendiri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar