Breaking News

Hemoglobin Yusuf Mansur Rendah, Pendonor Darahnya Penghafal Al-Quran Terbaik


Pendakwah, Yusuf Mansur membagikan kabar sedikit menyedihkan pada Rabu, 21 Juli 2021 di akun Instagramnya. Pagi tadi, ia dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto lantaran hemoglobin atau HBnya amat rendah. "Pagi ini, 21 juli 2021, dengan izin Allah, HB saya alhamdulillaah 'masih' ada 5. Rendah sangat, tapi masih hidup, hehehe. Eritrosit rendah, zat besi juga rendah," tulisnya. Padahal, kadar HB pria dewasa normal 14. "Lah saya 5, setengahnya aja enggak nyampai." 

Yusuf bersyukur, pertolongan dengan cepat diberikan tim dokter dan perawat rumah sakit. Ia juga mendapatkan barisan pendonor darah yang istimewa, para penghafal Al-Quran terbaik kelas dunia. 

"Ada sepuluh orang yang disiapkan, nanti empat diambil yang terbaik dan paling pas," tulisnya tiga jam lalu. Mereka sudah discreening tadi pagi, untuk menentukan kelayakan sebagai pendonor darah.

Menurut ayah selebgram muslim, Wirda Mansur ini, dari sepuluh pendonor darah itu, terdapat Syeikh Baleid, penulis kaligrafi Al-Quran untuk Maroko dan Yordania. Syeikh Baleid, tulis Yusuf, merupakan juri kaligrafi di musabaqah internasional dan sudah banyak mushaf Al-Quran yang ditulis langsung dengan tangannya. 

Yusuf mengaku memiliki kenangan indah bersama Syeikh Baleid. Namanya dibubuhkan Baleid di salah satu halaman di mushaf yang ditulisnya. "Enggak nyangka, bila kini, di Juli 2021, darahnya Syeikh Baleid, insyaaAllah akan menyatu dengan darah saya, sungguh hikmah yang luar biasa, dari dropnya keadaan saya, akibat kurang darah tinggal setengah." 

Pemilik Pondok Pesantren Daarul Quran ini menuturkan, dokter sudah menyatakan, tranfusi darah di tubuhnya harus segera dilakukan, jika tidak bisa kolaps. "Banyak darah yang siap dan tersedia, tapi pihak RSPAD mempersilakan saya memilih dan mengupayakan darah siapa yang dimasukkan ke dalam tubuh saya, jadi satu dengan darah saya," tulisnya. 

Unggahan Yusuf Mansur ini mengagetkan para sahabat dan koleganya. Mereka ramai-ramai mendoakan kesembuhannya. "Syafakallah ang," tulis aktor sinetron, Ali Zainal. "Doa kami yang terbaik untuk kiai @yusufmansurnew. Semoga segera disembuhkan, sehat kembali," tulis Helmy Faishal Zaini, Sekjend PB NU. Penulis Ahmad Fuadi juga mendoakannya, "Semoga dimudahkan kesembuhan ustad. Al Fatihah." 

Tapi, meski dilarikan ke rumah sakit dengan menurunnya kondisi tubuh, Yusuf Mansur tetap ingin menggelar Kajian Muslimah Daqu, yang digelar secara online sore ini. Ia mengunggah foto poster acara itu, yang dijadwalkan dimulai pukul 16. Unggahan ini membuat beberapa netizen mengingatkannya agar beristirahat untuk memulihkan stamina. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Yusuf Mansur mengunggah video yang menceritakan kondisi tubuhnya menurun. Foto: Instagram Yusuf Mansur.
Hemoglobin Yusuf Mansur Rendah, Pendonor Darahnya Penghafal Al-Quran Terbaik Hemoglobin Yusuf Mansur Rendah, Pendonor Darahnya Penghafal Al-Quran Terbaik Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar