Breaking News

Piala Walikota Solo Ditunda, Gibran Akui Ditelepon Ganjar


Turnamen Pra-Musim Piala Walikota Solo 2021 terpaksa harus ditunda karena jumlah kasus Covid-19 di Jawa Tengah meningkat.

Rencananya Piala Walikota Solo akan digelar pada Selasa 29 Juni sampai 4 Juli 2021 di Stadion Manahan.

Turnamen ini akan diikuti Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC, dan Bali United. Kemudian, terdapat klub-klub dari Liga 2, yakni RANS Cilegon FC, Ahha PS Pati FC, dan tuan rumah Persis Solo.

Saat dikonfirmasi, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah mendapat informasi langsung dari Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi dan Gubernur Ganjar Pranowo.  

"Ya barusan Pak Kapolda, Pak Ganjar telepon saya. Nanti biar panitia yang mengumumkan (penundaan) barusan saya ditelepon. Rapopo (tidak apa-apa). Nanti panitia saja ya," jelas Gibran diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Senin malam (28/6).

Dirinya menyebut Piala Walikota ini terpaksa ditunda karena kasus Covid-19 di Jawa Tengah yang terus naik. Meski sebenarnya untuk wilayah Solo kasus Covid terkendali, hanya saja daerah sekitar yang masuk zona merah.

"Ya kalau di Solo tidak separah kabupaten lain. Alasan (pembatalan) biar panitia saja yang memaparkan ditunggu saja ya," ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal Alqudusy membenarkan adanya penundaan Piala Walikota karena kasus Covid-19 terus melonjak.

"Atas nama Satgas Covid-19 daerah sudah berkoordinasi demgan PSSI dan stakeholder lain, pelaksanaan pertandingan sepak bola Piala Walikota Solo tunda sampai menunggu situasi covid mereda," pungkasnya. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka/Net
Piala Walikota Solo Ditunda, Gibran Akui Ditelepon Ganjar Piala Walikota Solo Ditunda, Gibran Akui Ditelepon Ganjar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar