Breaking News

Niat Sindir BEM UI, Denny Siregar Malah Dijuluki 'Abang Buzzer' Kritis Asal Ada Bayaran


Denny Siregar memberikan sindiran keras terhadap Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI). Ia menilai mahasiswa yang mengkritik Presiden Joko Widodo "The King of Lip Service" adalah "bencong". Upaya Denny Siregar menyindir BEM UI ini ternyata malah menjadi bumerang bagi dirinya.
 
Denny Siregar: Masih remaja kok bencong

Denny Siregar memberi cap kepada mahasiswa yang mengkritik Jokowi sebagai "bencong". Menurutnya, mahasiswa tidak seharusnya berlindung di belakang nama baik institusi jika ingin mengkritik presiden, melainkan dengan nama sendiri.

"Untuk adek mahasiswa, usahakan kalau mau mengkritik atau menghina Presiden sekalipun, pake nama sendiri bukan bersembunyi di balik nama institusi," kata Denny Siregar di Twitter seperti dikutip oleh Suara.com, Senin (28/6/2021).

"Jantan dong. Masih remaja kok udah bencong..," sindir pegiat media sosial ini.

Namun, sindiran Denny Siregar kepada mahasiswa itu justru menjadi blunder. Ia balas mendapatkan kritikan tajam dari Tim Advokasi untuk Demokrasi.

Akun Twitter #ReformasiDikorupsi (@AksiLangsung) menyebut Denny Siregar sebagai buzzer yang harus belajar lagi. Menurut akun ini, universitas adalah tempat mahasiswa belajar menjadi kritis.

Denny Siregar Dijuluki 'Abang Buzzer' Yang Kritis Asal Ada Bayaran. (Twitter/@AksiLangsung)

"Buat Abang buzzer, usahakan belajar yang bener, universitas adalah tempat mahasiswa kritis," kritik akun @AksiLangsung di Twitter.

Karena itu, wajar jika mahasiswa menyampaikan kritiknya kepada Presiden Jokowi melalui BEM UI. Akun ini juga memberikan sindiran menohok kepada Denny Siregar.

Denny Siregar disebut sebagai orang yang suka kritis selama ada bayaran. Akun ini pun memuji tindakan mahasiswa yang berani menyuarakan aspirasinya.

"Bukan kayak loe yang 'kritis' asal ada bayaran. Buat adek mahasiswa, kalian keren," cuit akun Reformasi Dikorupsi ini.

Pajang Foto Jokowi Pakai Mahkota, Akun BEM UI Sebut RI 1 'The King of Lip Service'

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia memberikan kritikan tajam kepada Presiden Joko Widodo. Dalam kritikan terbuka ini, BEM UI menyebut Presiden Jokowi sebagai "King of Lip Service".

Kritikan ini dibagikan di akun media sosial BEM UI, baik di Twitter maupun Instagram. BEM UI menyoroti berbagai janji Jokowi yang tidak ditepati, dan menyebut sang presiden kerap mengobral janji.

"JOKOWI: THE KING OF LIP SERVICE. Halo, UI dan Indonesia! Jokowi kerap kali mengobral janji manisnya, tetapi realitanya sering kali juga tak selaras. Katanya begini, faktanya begitu," tulis BEM UI di Instagram seperti dikutip oleh Suara.com, Minggu (27/6/2021).

BEM UI menagih berbagai janji Jokowi, mulai dari masalah revisi UU ITE hingga penguatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut BEM UI, seluruh janji yang ditetapi itu membuat Jokowi terkesan "lip service" saja.

"Mulai dari rindu didemo, revisi UU ITE, penguatan KPK, dan rentetan janji lainnya. Semua mengindikasikan bahwa perkataan yang dilontarkan tidak lebih dari sekadar bentuk 'lip service' semata," kritik BEM UI.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Denny Siregar [Ist]
Niat Sindir BEM UI, Denny Siregar Malah Dijuluki 'Abang Buzzer' Kritis Asal Ada Bayaran Niat Sindir BEM UI, Denny Siregar Malah Dijuluki 'Abang Buzzer' Kritis Asal Ada Bayaran Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar