Breaking News

Fahri Hamzah: Rupanya Mental Orba Pindah Ke Rektorat UI, Malu Ah!


Pemanggilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI oleh pihak rektorat usai membuat meme untuk mengekspresikan kritik pada Presiden Joko Widodo turut menyita perhatian mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.

Alumni UI itu lantas mengingat momen saat dirinya dan mahasiswa UI yang berkecimpung di koran kampus pada tahun 1994 menulis sebuah headline “Kritik Pembangunan Rektorat UI yang Megah”.

Saat itu, dirinya dan pegiat koran kampus dipanggil dan koran mereka dibredel.

“Tahun 1998 Orba tumbang. Rupanya mental orba pindah ke Rektorat UI mengancam mahasiswa. Malu ah!” sindir Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu lewat akun Twitter pribadinya, Senin (28/6).

Fahri mengingatkan bahwa semua kekuasaan absolut itu berbahaya. Bahkan dalam lembaga agama pun berbahaya. Agama bahkan menyadari kelemahan mental manusia, sehingga manusia dibatasi.

Singkatnya, Fahri ingin mengatakan bahwa kelemahan Orba adalah absolutisme. Untuk itu, kelemahan tersebut jangan ditiru apalagi dipuji.

“Jangan salah baca!” sambungnya.

Lebih lanjut, dia berharap tindakan rektorat UI tidak benar. Kampus harus menjadi sumber kebebasan. Masa depan Indonesia adalah kebebasan.

“Meski pandemi membelenggu fisik kita tapi jiwa dan pikiran harus merdeka. Kampus adalah persemaian generasi kepemimpinan yang harus terlepas dari pengangkangan!” tegasnya. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah/Net
Fahri Hamzah: Rupanya Mental Orba Pindah Ke Rektorat UI, Malu Ah! Fahri Hamzah: Rupanya Mental Orba Pindah Ke Rektorat UI, Malu Ah! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar