Breaking News

Soal Poros Islam, Mardani: Bisa Presidennya Dari Islamis, Wakilnya Nasionalis


Dalam survei Puspoll Indonesia sebanyak 14,8 persen responden tidak yakin poros Islam bakal terwujud untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Menyikapi hal tersebut Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyampaikan, Indonesia dibangun oleh dua pilar yang keduanya merupakan koeksistensi yang ada yakni kelompok nasionalis dan kelompok agamis.

Sehingga menurutnya, kelompok agamis dengan basis umat Islam perlu ada dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Sekarang adanya partai Islamis. Bagaimanapun tetap negeri ini harus tetap dijaga nuansa religiusnya. Keberkahannya perlu dijaga, kuasnya mayoritas Islamnya,” kata Mardani dalam rilis survei Puspoll secara virtual bertemakan  ”Menakar Peluang Capres 2024 dan Tantangan Poros Partai Islam”, Minggu (23/5).

Menurut Mardani, 14,8 persen responden menyetujui adanya poros Islam dinilainya cukup bagus dan perlu ditindaklanjuti oleh parpol Islam.

"Kalau kita terus jalan berdua saya yakin hasilnya lain. Tetapi PKS sendiri dalam banyak kaitannya, yang paling baik, yang maju nanti 2024 adalah figur gabungan antara kelompok nasionalis dan agamis,” katanya.

"Bisa presidennya dari Islamis wakilnya nasionalis atau nasionalis Islamis. Sehingga itu akan menyatukan banyak potensi dan peluang,” tandasnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera/Net
Soal Poros Islam, Mardani: Bisa Presidennya Dari Islamis, Wakilnya Nasionalis Soal Poros Islam, Mardani: Bisa Presidennya Dari Islamis, Wakilnya Nasionalis Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar