Breaking News

Palestina Batalkan Perayaan Idulfitri, Presiden Abbas Perintahkan Pengibaran Bendera Setengah Tiang


Presiden Palestina Mahmoud Abbas telah membatalkan perayaan Idulfitri karena ketegangan yang terjadi dengan Israel, khususnya di Jalur Gaza.

Alih-alih, Abbas menggunakan momen Idulfitri untuk berduka atas puluhan warga Palestina yang meninggal dunia karena serangan Israel, seperti dikutip Middle East Monitor, Kamis (13/5).

Mengutip kantor berita resmi Palestina, WAFA, Abbas telah membatasi kegiatan pada Idulfitri dan memerintahkan pengibaran bendera setengah tiang untuk para martir.

Kementerian Kesehatan Gaza mencatat, jumlah korban tewas secara keseluruhan sejak serangan pada Senin (10/5) hingga saat ini mencapai 65 orang, termasuk 16 di antaranya anak-anak dan lima wanita.

Sementara itu, sedikitnya terdapat 365 orang terluka, termasuk 86 anak-anak dan 39 wanita.

Abbas juga diketahui telah menghubungi anggota Komite Sentral Fatah Ahmed Helles, Gubernur Gaza Utara Salah Abu Warda, dan pejabat lainnya di Jalur Gaza untuk menindaklanjuti serangan Israel.

Ia juga menekankan pentingnya ketabahan dan persatuan rakyat Palestina dalam menghadapi serangan.

"Yerusalem Timur adalah ibukota abadi Palestina sesuai dengan legitimasi internasional dan hukum internasional," ujar jurubicara kepresidenan Nabil Abu-Rudeinah.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Presiden Palestina Mahmoud Abbas/Net
Palestina Batalkan Perayaan Idulfitri, Presiden Abbas Perintahkan Pengibaran Bendera Setengah Tiang Palestina Batalkan Perayaan Idulfitri, Presiden Abbas Perintahkan Pengibaran Bendera Setengah Tiang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar