Breaking News

Heboh, Sambaran Petir Membelah Batu Gunung di Arab Saudi


Sebuah sambaran petir telah menyebabkan kerusakan dan membelah batu besar di sebuah gunung di Arab Saudi selatan.
 
Sambaran petir ini terjadi pada Rabu dan dan direkam seorang warga. Gunung itu juga mengalami retakan.

"Jika Anda pernah bertanya-tanya apakah sambaran petir bisa membelah batu gunung, lihat balasan untuk tweet ini. Ini terjadi di selatan Arab Saudi," kata Aimen Dean, warga yang mereka sambaran petir tersebut dan mengunggahnya di Twitter, seperti dikutip Al Arabiya, Sabtu (15/5/2021).

Video itu menunjukkan sambaran petir besar di atas gunung. Video kedua menunjukkan setelah sambaran terlihat kerusakan nyata dan retakan besar pada gunung yang telah terbelah sebagai akibatnya.

Petir adalah listrik di atmosfer, dan sambaran petir bisa terjadi di langit dan juga bisa turun ke tanah, menyebabkan kerusakan.

Menurut Layanan Cuaca Nasional Amerika Serikat (AS), kilatan petir biasanya sekitar 300 juta Volt dan sekitar 30.000 Amps, sedangkan arus rumah tangga adalah 120 Volt dan 15 Amps.
Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Sambaran petir membelah batu gunung di Arab Saudi. Gunung tersebut juga mengalami retakan. Foto/Screenshot Al Arabiya
Heboh, Sambaran Petir Membelah Batu Gunung di Arab Saudi Heboh, Sambaran Petir Membelah Batu Gunung di Arab Saudi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar